Rabu, 22 Juni 2022 08:26

Pemprov Sulsel Siapkan Bonus untuk Atlet Berprestasi di Popda

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembukaan Popda tingkat Provinsi Sulsel di Lapangan GOR Sudiang, Kota Makassar, Selasa (21/6/2022).
Pembukaan Popda tingkat Provinsi Sulsel di Lapangan GOR Sudiang, Kota Makassar, Selasa (21/6/2022).

“Kita tentu berkomitmen bahwa Pemprov Sulsel akan menyiapkan hadiah sebagai bentuk apresiasi prestasi yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi anak-anak kita,” tutur Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov) akan memberikan bonus kepada para pemenang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popada) tingkat Provinsi Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan hal itu saat membuka secara resmi pagelaran Popda tingkat Provinsi Sulsel di Lapangan GOR Sudiang, Kota Makassar, Selasa (21/6/2022). Kegiatan ini diikuti kontingen dari kabupaten/kota se-Sulsel.

“Kita tentu berkomitmen bahwa Pemprov Sulsel akan menyiapkan hadiah sebagai bentuk apresiasi prestasi yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi anak-anak kita,” tutur Sudirman.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Sudirman pun mengaku senang berada di tengah-tengah para atlet. “Alhamdulillah, senang bisa hadir di tengah-tengah para atlet pelajar kontingen kabupaten/kota yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat Provinsi Sulsel sekaligus memberikan motivasi semangat,” ucapnya.

Event ini, menurut Sudirman, sebagai ajang penelusuran kader potensial (talent scouting) untuk mencari talenta atlet berprestasi. Hal ini nantinya bisa dikembangkan dalam jangka panjang. Itu mengingat usia pelajar merupakan sasaran pembibitan atlet dan periode penting pertumbuhan atau golden age.

“Kami sangat mengapresiasi semangat para adik-adik pelajar SMA/sederajat yang antusias mengikuti Popda ini. Diharapkan para atlet berbakat ini bisa muncul bibit unggul, mereka bisa mewakili Sulsel pada ajang nasional tingkat pelajar,” serunya.

Baca Juga : Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal VI Makassar Dihadiri Penjabat Gubernur Sulsel

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis, melaporkan, bahwa dalam Popda kali ini mempertandingkan tujuh cabang olahraga (cabor). Cabor tersebut, yakni atletik, karate, pencak silat, sepak takraw, anggar, panahan, dan bulu tangkis. (*)

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #Popda Sulsel 2022