Rabu, 22 Juni 2022 00:05

SMP Frater Makassar Juara Umum Ajang Olympiade NSSC 3.0 Se-Indonesia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala SMP Frater Makassar Fr.Yoseph Lenamah
Kepala SMP Frater Makassar Fr.Yoseph Lenamah

"Saya merasa bangga dengan pencapaian ini, saya percaya ini berkat kerja sama guru, siswa dan semua yang telah terlibat dalam persiapan mengikuti kompetisi ini"

RAKYATKU.COM - SMP Frater Makassar berhasil meraih juara umum pada ajang olympiade Nasional Science & Social Competition (NSSC) 3.0.

Kepala SMP Frater Makassar Fr.Yoseph Lenamah, HHK,S.Ag mengatakan sangat senang dan bangga dengan prestasi peserta didiknya.

"Saya merasa bangga dengan pencapaian ini, saya percaya ini berkat kerja sama guru, siswa dan semua yang telah terlibat dalam persiapan mengikuti kompetisi ini. Semoga dengan penghargaan yang diraih kita tidak menjadi tinggi hati tetapi bersama-sama terus maju, berinovasi, dan mengupdate hal-hal baru yang baik untuk disosialisasikan kepada anak didik untuk kebaikan dan kemajuan mereka," katanya, Senin (20/6).

Baca Juga : SMP Frater Makassar Menamatkan 249 Siswa Tahun Ajaran 2021/2022

Fr. Yoseph mengatakan, penghargaan ini memberikan motivasi kepada tim pendidik untuk lebih mengembangkan kemampuan dan keahlian dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang di laksanakan baik oleh Dinas Pendidikan provinsi atau kota Makassar maupun Kemendikbud.

Sebagai langkah awal, tanggal 21 - 23 juni 2022 tenaga pendidik mengikuti pelatihan dan workshop yang mendatangkan Surya Herdiansyah sebagai instruktur guru penggerak dan pengajar praktik dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Untuk diketahui SMP Frater Makassar merupakan salah satu sekolah menengah pertama di Makassar yang berhasil terpilih menjadi sekolah penggerak.

Baca Juga : SMP Frater Makassar Raih 153 Medali Pada Olympiade Tingkat Nasional

Dikatakan, melalui pelatihan dan workshop-workshop diharapkan menambah ilmu, pengetahuan, kemampuan dan keahlian dalam sistem pembelajaran dan pola pikir para pendidik untuk diterapkan kepada anak didik dan guru sebagai fasilitator. Dengan demikian sistem pengajaran mudah diserap dan diterima oleh anak didik.

Dijelaskan pula, sekolah akan menambah fasilitas dan sarana pembelajaran sehingga dapat dimanfaatkan dan digunakan oleh anak didik.

"Diharapkan penghargaan yang berhasil diraih sebagai juara umum dalam olympiade NSSC 3.0 tidak menjadi sombong dan tinggi hati tetapi semakin memacu semua tim untuk menjadi lebih baik, baik dalam sistem pembelajaran dan kualitas belajar," jelasnya.

Baca Juga : SMP Frater Makassar Raih 153 Medali Pada Olympiade Tingkat Nasional

Sebelumnya, siswa-siswi SMP Frater Makassar berhasil mengantongi 153 medali pada ajang olympiade Nasional Science & Social Competition (NSSC) 3.0 yang di gelar se-Indonesia.

 

Penulis : Lisa Emilda
#SMP Frater Makassar #siswa berprestasi #Olimpiade