Selasa, 21 Juni 2022 14:17

Mentan SYL: Selamat Ulang Tahun, Presiden Jokowi!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, dalam salah satu kesempatan. (Foto: Istimewa)
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, dalam salah satu kesempatan. (Foto: Istimewa)

"Selamat ulang tahun, Bapak Presiden. Doa kami dari semua insan pertanian selalu menyertai Bapak. Semoga Bapak Sehat selalu," ujar SYL.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berulang tahun ke-61.

Bagi SYL, berulang tahunnya Presiden Jokowi terasa begitu spesial karena tepat hari ini, Selasa (21/6/2022), seluruh insan pertanian merayakan Hari Krida Pertanian (HKP).

"Selamat ulang tahun, Bapak Presiden. Doa kami dari semua insan pertanian selalu menyertai Bapak. Semoga Bapak Sehat selalu," ujar SYL, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga : Mentan Pastikan Pemerintah Kawal Stok Pangan Nasional

SYL mengatakan, Presiden Jokowi adalah sosok sederhana yang memiliki kemampuan lebih dalam mengelola negara. Baginya, pertanian di bawah arahan Presiden Jokowi terus mengalami perkembangan cukup signifikan. Terutama menuju pertanian maju, mandiri, dan modern.

"Di bawah arahan Bapak Presiden pertanian kita terus maju, ekspor kita meningkat, produksi meningkat dan kesejahteraan petani juga terus meningkat. Alhamdulillah tiga tahun ini kita sudah tidak impor beras," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, juga menyampaikan selamat hari lahir kepada Presiden Jokowi. Luhut menulis ucapannya melalui media sosial Instagram miliknya.

Baca Juga : Irjen Kementan Jebolan KPK Naik Pangkat Bintang Tiga

"Selamat ulang tahun ke-61, Presiden Joko Widodo. Tetap penuh semangat dan inspirasi meskipun ujian datang silih berganti. Semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan dalam memimpin Ibu Pertiwi," tulisnya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 di Surakarta, Jawa Tengah. Presiden menikah dengan Ibu Nagara Iriana Jokowi dan dikaruniai tiga orang anak, yakni Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. (*)

#Kementerian Pertanian #Syahrul Yasin Limpo #Joko Widodo