Selasa, 21 Juni 2022 08:58

Presiden Jokowi Ulang Tahun Ke-61

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ucapan selamat pun ramai berdatangan diberikan, bahkan menjadi trending di Twitter. Banyak warganet yang mendoakan kebaikan untuk Jokowi.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) genap berusia 61 tahun hari ini, Rabu (21/6/2022). Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi.

Ini merupakan tahun kedelapan Jokowi memimpin Indonesia. Ucapan selamat pun ramai berdatangan diberikan, bahkan menjadi trending di Twitter. Banyak warganet yang mendoakan kebaikan untuk Jokowi.

Jokowi menikah dengan Iriana di Solo pada 1986. Pasangan ini memiliki tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Jokowi juga telah dikaruniai tiga orang cucu, yakni Jan Ethes Sri Narendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Manah.

Baca Juga : Presiden Jokowi Resmi Luncurkan Program Kelapa Genjah 1 Juta Batang

Jokowi awalnya adalah pengusaha mebel. Lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini kemudian mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Jokowi lalu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pada 2014, Jokowi menjadi presiden. Kala itu dia berpasangan dengan Jusuf Kalla. Jokowi kembali terpilih sebagai presiden setelah memenangi Pilpres 2019 lalu. (*)

#Joko Widodo