Senin, 20 Juni 2022 21:52

Muslimin Bando Terima Rp 8 Miliar Dari Gubernur Andi Sudirman

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muslimin Bando Terima  Rp 8 Miliar Dari Gubernur Andi Sudirman

Rp 8 Miliar untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan wisata Buttu Macca

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendorong pemulihan sektor pariwisata yang akan menggeliatkan perekonomian.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman usai menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 untuk Kabupaten Enrekang senilai Rp 8 Miliar.

Bantuan diserahkan langsung kepada Bupati Enrekang, Muslimin Bando di ruang kerja Gubernur kantor Gubernur Sulsel, Senin 20 Juni 2022.

Baca Juga : Perda Inisiatif DPRD Wajo Jadi Acuan, DPRD dan Dinas Pangan Sulsel Godok Ranperda Baru

Adapun alokasi bantuan keuangan itu untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan wisata Buttu Macca.

Wisata Buttu Macca, berada di Kecamatan Anggareja, Kabupaten Enrekang. Lokasinya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Enrekang, dikelilingi pemandangan alam pegunungan yang indah.

“Alhamdulillah, menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun anggaran 2022 untuk Kabupaten Enrekang senilai Rp 8 Miliar untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan pengembangan wisata Buttu Macca. Kawasan wisata ini memperlihatkan pemandangan gunung nona,” tutur Gubernur Andi Sudirman.

Baca Juga : Kadiskominfo SP Sulsel Tekankan Pelaksanaan Program Sesuai Perencanaan Saat Pimpin Rapat Evaluasi

Gubernur termuda se Indonesia ini berharap bantuan keuangan ini dapat segera direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Enrekang. “Kita harap dapat mewujudkan upaya pemulihan sektor pariwisata yang akan menggeliatkan ekonomi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyampaikan terimakasih atas nama Pemerintah bersama seluruh masyarakat Enrekang.

"Terimakasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan dalam hal ini Pemprov yang punya kebijakan untuk memberikan bantuan kepada pemerintah kabupaten/kota di Sulsel, terutama saat begini, kita baru saja dilanda Covid-19, tentu kemampuan kita membangun daerah sangat susah dan khusus Enrekang bantuan sasaran manfaat yang mau kita capai yaitu infrastruktur jalan dan pariwisata,” ungkapnya.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #muslimin bando