Senin, 20 Juni 2022 19:23

Danny Tinjau Kawasan Baru Peruntukan Pintu Masuk F8

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meninjau langsung kesiapan lokasi F8, (20/6/22)
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meninjau langsung kesiapan lokasi F8, (20/6/22)

"Tanggal 24 ini tim dari Jawa Barat akan meninjau langsung lokasi F8. Termasuk Gubernurnya akan datang. Bali pun kami sudah promosi kesana. Saya pun bersama tim akan keliling Sulawesi untuk mengajak semua berkaloborasi dalam F8 ini baik di forum maupun kulinernya. Disini kita lihat keberagaman,” jelas Danny

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,-Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Makassar berkaloborasi dengan pihak swasta akan menggelar kembali Makassar Internasional Eight Festival and Forum atau F8 Makassar.

Karenanya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto meninjau langsung kesiapan lokasi F8.

Ada perubahan pintu masuk F8. Untuk tahun ini masyarakat yang ingin menikmati keseruan F8 pintu masuknya berada di kawasan baru dekat CPI atau tepatnya dari arah selatan.

Baca Juga : Maksimalkan Perlindungan Siber, Diskominfo Makassar Inisiasi Penyusunan SMKI

“Jadi losari hari ini relatif lebih teratur dan bersih. Di kawasan baru itu kita akan jadikan tempat pembangunan kapal phinisi 2 dan pembuatan rumah toraja sekaligus menjadi pintu masuk utama F8,” ucapnya, usai peninjauan, Senin (20/6/22).

Untuk kelancaran F8, lalu lintas pun akan berubah arah menjadi sebelumnya. “Menurut pakar-pakar lalulintas, arah sebelumnya yang kita buat itu jauh lebih bagus dan mengurai kemacetan dari pada yang sekarang,” sebutnya.

 

Danny mengatakan Pagelaran F8 ini juga akan melibatkan daerah-daerah yang berada di Sulawesi.

Baca Juga : Di Bali, Danny Pomanto Tegaskan Program Pemkot Makassar Sejalan Gerakan Bangga Buatan Indonesia

“Tanggal 24 ini tim dari Jawa Barat akan meninjau langsung lokasi F8. Termasuk Gubernurnya akan datang. Bali pun kami sudah promosi kesana. Saya pun bersama tim akan keliling Sulawesi untuk mengajak semua berkaloborasi dalam F8 ini baik di forum maupun kulinernya. Disini kita lihat keberagaman,” jelas Danny.

Sponsored by MGID

Danny juga menyebutkan jika Kawasan Losari akan menjadi tempat terakhir pergelaran F8 dikarenakan dalam waktu dekat ini pihak Pemerintah Kota Makassar akan mentender untuk investasinya dan desainnya.

Konsep Losari nanti ada tiga tingkat dan sebagiannya akan diisi dengan hutan buatan.

Baca Juga : Adnan Purichta dan Danny Pomanto Serta Andi Sudirman Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

“Jadi nanti konsep F8 ini pasti metaverse. Dan losari menjadi lokasi terakhir untuk F8. Sebentar lagi Losari kami akan mendesain ulang. F8 selanjutnya kita akan melihat-lihat lokasi yang cocok nantinya, nantilah. F8 tahun ini insyaAllah jauh lebih sukses dan berkualitas,” pungkasnya.

Danny pun berharap F8 ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo karena F8 sendiri sudah masuk ke dalam top 10 Event Nusantara. (*)

#F8 Makassar 2022 #danny pomanto #Pemkot Makasar