Minggu, 19 Juni 2022 23:50

Briton Bagikan Sertifikat kepada 200 Siswa di Makassar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Briton Bagikan Sertifikat kepada 200 Siswa di Makassar

Kegiatan ini diikuti oleh 200 anak didik, yang akan diberikan sertifikat tanda kelulusan berstandar internasional dan berlaku seumur hidup yang nantinya bisa dipakai sebagai bekal di masa depan.

RAKYATKU.COM -- Briton English Education kembali menggelar The Cambridge Certificate Award Ceremony, yang diselenggarakan di Claro Hotel Makassar, Minggu (19/6/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Makassar yang di wakili Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, siswa dan orangtua serta seluruh staf dan pengajar Briton English Education.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar, A. Aminuddin Tarawe dalam sambutannya mengatakan bahasa Inggris harusnya sudah menjadi bahas kedua kita setelah bahasa Indonesia, bagaimana anak-anak sejak dini sudah dilatih bagaimana menggunakan bahasa Inggris yang baik dan memahami hal-hal mendasar dan penting dalam memggunkaan bahasa Inggris.

Baca Juga : Briton Ajak 1000 Anak Panti Asuhan Ngabuburit. Bermain dan Berbagi Tajil

"Tidak bisa dipungkiri jika sejak dini anak-anak sudah cakap dalam menggunakan bahasa Inggris ini akan menjadi pegangan dan rekomendasi untuk maju ke jenjang yang lebih tinggi dan menjadi modal untuk masa depan.Walaupun pandai berbahasa Inggris saya juga menekankan untuk tetap mempertahankan bahasa Indonesia dan tidak melupakan," ungkapnya.

Disdik Kota Makassar juga menerapkan dua hal yaitu bagaimana melahirkan anak didik yang unggul dan berkarakter. Melihat perkembangan dan kemajuan dalam dunia pendidikan dimana memaksa anak didik untuk terus maju dengan menguasai lebih dari satu bahasa, karena banyaknya literasi-literasi yang menggunakan bahasa Inggris.

Tidak hanya anak didik orangtua juga punya andil cukup besar atas keberhasilan membuat anak-anak fasih berbahas Inggris, dengan berinteraksi menggunakan bahasa tersebut.

Baca Juga : Perdana Digelar Tryout Cambridge Exam Briton Diikuti 900 Siswa

Academic Manager Briton, Elyzabeth Emmanuel menjelaskan bahwa The Cambridge Certificate Award Ceremony ini adalah merupakan acara penyerahan sertifikat bagi siswa Briton dari Cambridge English Language Assessment.

"Kegiatan ini adalah momentum kelulusan siswa Briton English Education dan merupakan kegiatan rutin digelar setiap tahun sebagai bentuk apresiasi atas upaya yang telah dilakukan para siswa," jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 anak didik, yang akan diberikan sertifikat tanda kelulusan berstandar internasional dan berlaku seumur hidup yang nantinya bisa dipakai sebagai bekal di masa depan.

Baca Juga : Gelar Family Gathering, Briton Gaungkan Stop Buta Bahasa Inggris

"Kami berharap orangtua terus mensupport anak-anak mereka untuk belajar bahasa inggris,berani tampil didepan, rajin mengikuti kegiatan-kegiatan yang bisa membuat semakin fasih dalam berbahas Inggris karena ini merupakan modal awal untuk melangkah maju," harapnya.

Sebagai informasi tambahan Briton English Education membuka kelas baru untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan umum. Setiap jenjang level durasi pembelajaran 120 jam atau selama satu tahun.

Penulis : Lisa Emilda
#briton