Minggu, 19 Juni 2022 17:16

Komandan Angkatan Darat Inggris: Bersiaplah untuk Melawan Rusia dalam Perang Dunia III

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jenderal Sir Patrick Sanders (Foto: PA/ Mirror)
Jenderal Sir Patrick Sanders (Foto: PA/ Mirror)

Jenderal Sir Patrick Sanders telah memperingatkan pasukan mereka harus siap untuk berperang di Eropa sekali lagi karena invasi Rusia ke Ukraina telah menyebabkan era baru ketidakamanan.

RAKYATKU.COM -- Jenderal tinggi Inggris yang baru telah memberi tahu setiap prajurit yang bertugas bahwa mereka harus bersiap untuk melawan tentara Rusia dalam potensi Perang Dunia ketiga.

Jenderal Sir Patrick Sanders telah memperingatkan pasukan mereka harus siap untuk berperang di Eropa karena invasi Rusia ke Ukraina telah menyebabkan era baru ketidakamanan.

Menurut The Sun, peringatan itu datang dalam pidato pertamanya sejak ia menjadi Kepala Staf Umum bulan ini, mengambil kendali keseluruhan dari Angkatan Darat Inggris.

Baca Juga : Putin Berikan Kewarganegaraan Rusia ke Edward Snowden Pembocor Dokumen Rahasia NSA

“Sekarang ada keharusan yang membara untuk membentuk Angkatan Darat yang mampu bertempur bersama sekutu kami dan mengalahkan Rusia dalam pertempuran. Kami adalah generasi yang harus mempersiapkan Angkatan Darat untuk berperang di Eropa sekali lagi,” ujarnya seperti dilansir The Mirror, Minggu (19/6/2022).

Jenderal Sanders menambahkan bahwa dirinya adalah Kepala Staf Umum pertama sejak 1941 yang mengambil alih komando Angkatan Darat dalam bayang-bayang perang darat di Eropa yang melibatkan kekuatan kontinental.

 

“Invasi Rusia ke Ukraina menggarisbawahi tujuan inti kami untuk melindungi Inggris dengan siap berperang dan memenangkan perang di darat,” ucapnya.

Baca Juga : Rusia Mobilisasi Ratusan Ribu Tentara Cadangan, Presiden Ukraina: Tentara Mereka Tak Mampu Lagi Berperang

Pria berusia 56 tahun, yang sebelumnya memimpin operasi di Irlandia Utara, Kosovo, Irak dan Afghanistan, berjanji untuk mempercepat rencana untuk memodernisasi Angkatan Darat dan untuk lebih sering ditempatkan di luar negeri untuk menanggapi krisis dengan cepat.

Sponsored by MGID

Namun dalam peran barunya, Jenderal Sanders akan memimpin Angkatan Darat Inggris terkecil selama 300 tahun, setelah Pemerintah memangkas pasukan menjadi 73.000 tentara.

Itu terjadi di tengah meningkatnya kekhawatiran bahwa Vladimir Putin dapat melancarkan serangan terhadap salah satu sekutu NATO Inggris di Eropa timur.

#Rusia #Inggris #perang dunia III