Jumat, 17 Juni 2022 16:12

Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Ini Pesan Ketua PN Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Barru di Lapangan Kantor Daerah, Jumat (17/6/2022).
Upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Barru di Lapangan Kantor Daerah, Jumat (17/6/2022).

Dalam sambutannya, Ketua PN Barru mendaraskan makna filosofis dari Hari Kesadaran Nasional.

RAKYATKU.COM, BARRU - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Barru, Dody Rahmanto, menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Barru di Lapangan Kantor Daerah, Jumat (17/6/2022). Dalam sambutannya, Ketua PN Barru mendaraskan makna filosofis dari Hari Kesadaran Nasional.

"Hari Kesadaran Nasional adalah kesadaran suatu bangsa yang bersama mencapai dan mempertahankan kesadaran itu. Makna dari kesadaran adalah wujud nasionalisme dan cinta tanah air. Ini juga untuk memaknai pentingnya menata dan memperkokoh persatuan dan kesatuan di masyarakat," sebut Dody.

Doddy mengajak untuk bersama membentuk semangat, tekad, dan komitmen untuk mengevaluasi diri sejauh mana tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan terlaksana khususnya di daerah Barru.

Baca Juga : Hari Kesadaran Nasional, Penjabat Gubernur Sulsel Serahkan 4.100 Bibit Pohon dan 2.341 SK PPPK

"Melalui hari upacara kesadaran nasional ini, kami juga mendukung apa yang jadi visi dari Presiden RI (Joko Widodo) untuk menata dan melakukan perbaikan. Mari kita di Kabupaten Barru untuk berinovasi, berkreasi, dan melayani masyarakat," tambahnya.

Dia juga menyerukan untuk bekerja sungguh-sungguh dan memberikan yang terbaik serta melaksanakan sesuai regulasi dan menjunjung tinggi etika dalam melaksanakan tugas.

Hadir pada kesempatan ini, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda). (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pengadilan Negeri Barru #Hari Kesadaran Nasional