Jumat, 17 Juni 2022 13:16

Bahas PSM Makassar, Taufan Pawe dan Sadikin Aksa Bertemu

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bahas PSM Makassar, Taufan Pawe dan Sadikin Aksa Bertemu

"Lagi-lagi kami meminta masukan. Apa-apa saja yang perlu kita benahi agar Stadion GBH Kota Parepare lolos proses verifikasi"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menggelar pertemuan dengan Komisaris Utama PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Sadikin Aksa, di Executive Hotel Claro, Kamis malam, (16/6/2022).

TP didampingi dua pejabatnya. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Syamsuddin Taha, dan

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Amarun Agung Hamka.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Sementara Sadikin Aksa didampingi Direktur Infrastruktur PSM, Yahya Sirajuddin.

Usai pertemuan, TP mengungkapkan, pertemuan tersebut merupakan kelanjutan pembahasan komitmen Pemkot Parepare agar PSM Makassar bermarkas di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare.

"Lagi-lagi kami meminta masukan. Apa-apa saja yang perlu kita benahi agar Stadion GBH Kota Parepare lolos proses verifikasi. Saya minta doa dan dukungan seluruh pecinta PSM agar apa yang kita rencanakan ini dapat berjalan lancar sesuai yang kita harapkan," kata Taufan Pawe.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menjelaskan, industri persepakbolaan sangat sejalan dengan visi misinya membangun Kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap. Sebagai kota jasa, PSM Makassar bermarkas di Kota Parepare akan menimbulkan multiplier effect yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Parepare.

"Kerinduan suporter PSM terobati menyaksikan PSM bermain di tanah sendiri, dan masyarakat Parepare turut mendapatkan berkahnya perekonomian menjadi baik," katanya.

Sebelumnya Pemkot Parepare, akan menambah lampu di Stadion Gelora BJ Habibie. Hal ini sesuai masukan dari tim verifikasi.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

"Kemarin disampaikan (tim verifikasi), ternyata lux-nya itu harus 1.200 lux. Nah kami punya itu baru 1.000 lux," ungkap Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kepada media.

Taufan memastikan pihaknya akan memenuhi semua persyaratan dan rekomendasi awal yang telah disampaikan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga. Terutama terkait lampu yang butuh penambahan.

"Tentu akan ada penambahan lampu supaya bisa sesuai dengan yang dipersyaratkan di empat tower itu," tegasnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Berbagi Kebahagiaan di Panti Jompo

Selain pencahayaan, Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menyampaikan, rekomendasi lain yang ditegaskan PSSI dan PT LIB adalah lapangan serta rumput. Dia juga memastikan akan membereskan hal tersebut.

"PSSI koordinasi terus dengan saya. Poin pentingnya cuma dua, lapangan dan rumputnya, sama pencahayaannya. Jadi itu yang paling penting dan kami prioritaskan," rincinya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Pemkot Parepare #PSM Makassar