Kamis, 16 Juni 2022 22:56

PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Senior

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: tangkapan layar video)
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: tangkapan layar video)

"Demikian, kemarin kami diskusikan kembali. Karena hasil luar biasa ya [di Piala Asia 2023], jadi senior masih dipegang sama Shin Tae Yong," kata Iriawan

RAKYATKU.COM -- Shin Tae Yong dipastikan akan tetap menangani Timnas Indonesia senior di Piala Asia 2023.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam jamuan dan ramah tamah dengan pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia di Hotel Fairmont, Senayan, Kamis (16/6/2022).

PSSI awalnya ingin Shin Tae-yong hanya fokus ke Timnas U-19 demi Piala Dunia U-20 2023 dan meninggalkan Timnas Indonesia senior setelah kualifikasi Piala Asia.

Baca Juga : Timnas Indonesia Kalahkan Curacao 3-2 dalam Laga FIFA Matchday

Namun setelah timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia membuat PSSI berubah pikiran agar pelatih asal Korea Selatan itu tetap menangani timnas senior.

"Demikian, kemarin kami diskusikan kembali. Karena hasil luar biasa ya [di Piala Asia 2023], jadi senior masih dipegang sama Shin Tae Yong," kata Iriawan, Kamis (16/6/2022) malam dilansir dari CNN Indonesia.

 

Karena ditetapkan sebagai pelatih Timnas senior, Iriawan tak bisa menjamin posisi pelatih asal Korea Selatan itu untuk Timnas U-23.

Baca Juga : Babak Pertama FIFA Matchday Indonesia Vs Curacao: Skor Sama Kuat 2-2

Satu yang pasti, posisi Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas U-19 (U-20) yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 juga tak akan diganggu gugat.

Sponsored by MGID

"Kalau Timnas U-23 kita liat nanti. Yang jelas senior sama U-20 sudah pasti. Nanti kami berdiskusi dengan yang bersangkutan. Kalau beliau mau U-23, silakan. Yang jelas senior dan U-20 dipegang Shin," ucap Iriawan.

#Timnas Indonesia #PSSI #Shin Tae-yong #Mochamad Iriawan