Kamis, 16 Juni 2022 09:51

Penulis Esai Berjudul "Bagaimana Cara Membunuh Suamimu" Divonis Penjara Seumur Hidup karena Tembak Mati Suami

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nancy Crampton Brophy. (Foto: Kantor Sheriff Multnomah)
Nancy Crampton Brophy. (Foto: Kantor Sheriff Multnomah)

Nancy Crampton Brophy, 71, pernah menulis mengenai pembunuhan, dan karena pembunuhan pula dia dipenjara.

 

RAKYATKU.COM - Hakim di Negara Bagian Oregon, Amerika Serikat (AS), memvonis seorang perempuan bernama Nancy Crampton Brophy dengan hukuman penjara seumur hidup setelah menembak mati suaminya, Daniel Brophy.

Kasus ini menarik perhatian publik karena Nancy merupakan seorang penulis kisah-kisah percintaan dan pernah menulis esai berjudul "How to murder your husband" atau "Bagaimana cara membunuh suamimu".

Sebelumnya, Nancy juga pernah menulis sejumlah novel yang mengisahkan percintaan berjudul "The Wrong Husband" dan "The Wrong Lover" atau "Suami yang salah" dan "Kekasih yang salah".

Menurut para juri pada persidangan, Nancy telah menembak suami yang dia nikahi selama 26 tahun pada 2018 demi mendapatkan dana asuransi sebesar USD1,5 juta.

Mendiang suaminya, Daniel, merupakan seorang koki dan pengajar yang dihormati di Insitut Kuliner Oregon.

Daniel ditemukan tidak bernyawa setelah ditembak dua kali di dapur di institut tersebut pada Juni 2018.

"Yang saya tahu, setiap orang bisa menjadi pembunuh apabila dia didorong cukup jauh," kata Nancy melalui sebuah unggahan yang kemudian dia hapus.

Dia merinci sejumlah cara untuk melakukan pembunuhan, mulai dari menggunakan senjata api, pisau, racun, hingga pembunuh bayaran. Dia lalu menulis, "Lebih mudah mengharapkan orang mati dibanding benar-benar membunuh mereka."

"Kalau memang pembunuhan itu bertujuan untuk membebaskan diri saya, tentu saya tidak ingin menghabiskan waktu di penjara."

Hakim memutuskan untuk tidak menjadikan esai tersebut sebagai bukti dalam kasus pembunuhan ini, sebab esai tersebut ditulis bertahun-tahun sebelumnya sebagai bagian dari seminar menulis.

#Istri Bunuh Suami