Kamis, 16 Juni 2022 07:48

IAS Menghadap Airlangga Ditemani NH, EA, dan Muhidin

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri), bersama Ilham Arief Sirajuddin, dalam pertemuan di Kantor DPP Golkar, Kompleks Kementerian, Widya Chanda, Jakarta, Rabu malam (15/6/2022).
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri), bersama Ilham Arief Sirajuddin, dalam pertemuan di Kantor DPP Golkar, Kompleks Kementerian, Widya Chanda, Jakarta, Rabu malam (15/6/2022).

Sesaat sebelum pertemuan itu berakhir, IAS meminta Airlangga menyampaikan pesan khusus untuk kader Golkar di Sulsel.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Setelah hampir sebulan bergabung Golkar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) akhirnya diterima Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Golkar, Kompleks Kementerian, Widya Chanda, Jakarta, Rabu malam (15/6/2022). Ada tiga sosok pengatur di balik pertemuan itu.

Tiga sosok itu semuanya elite DPP Golkar berdarah asli Sulsel. Mereka adalah Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa (EA), Wakil Ketua Umum Bidang Pratama, Nurdin Halid (NH), dan Korwil Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi, Muhidin M. Said.

Ea, NH, dan Muhidin yang mengantar IAS menghadap Airlangga juga hadir dalam pertemuan yang berlangsung hampir sejam tersebut. Pertemuan berlima itu berlangsung cair, dimulai sekitar pukul 23.00 Wita sampai menjelang dini hari.

Baca Juga : IAS Garap Selatan Sulsel, Gelar Camping Merdeka di Bonto Lojong Sambut HUT Kemerdekaan RI

Sesaat sebelum pertemuan itu berakhir, IAS meminta Airlangga menyampaikan pesan khusus untuk kader Golkar di Sulsel. Kepada kader, Airlangga berpesan agar kader Golkar menjaga soliditas.

"Tentunya kader Golkar harus solid dan harus bersatu karena koalisi pun kita namakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ini tentu harus diawali dengan Golkar sendiri yang harus solid demi memenangkan pileg maupun pilpres 2024 mendatang," kata Menko Perekonomian tersebut.

Permintaan ini menyiratkan kader Golkar untuk bersama dan kompak. Tidak jalan sendiri-sendiri atau mengedepankan kepentingan pribadi di atas kepentingan partai.

Baca Juga : Danny Pomanto dan IAS Kompak Letakkan Batu Pertama Renovasi Masjid Barkatul Ilham

Sebelumnya, Muhidin sudah menyampaikan IAS diberi amanah sebagai Ketua Relawan Pemenangan Golkar dan Airlangga Hartarto di Sulsel. Itu karena IAS dia anggap masih punya ketokohan kuat di Sulsel. Kehadirannya menambah kekuatan Golkar.

Sponsored by MGID

"Kami minta beliau jadi ketua relawan pemenangan Golkar wilayah Sulsel untuk pileg dan pilpres. Jadi relawan khusus pemenangan," katanya, beberapa waktu lalu.

Muhidin berencana mengundang Ketum Airlangga datang langsung ke Makassar mengukuhkan IAS sebagai ketua relawan. Kemungkinan akan dilaksanakan pada pengujung Juli mendatang. Pengukuhan itu akan digelar dengan seremonial khusus di Makassar.

Baca Juga : Menko Perekonomian Pastikan Penanaman Sorgum Dilakukan Maksimal

Muhiddin yang juga anggota DPR RI itu menilai, kembalinya Ilham ke Golkar jadi kabar gembira karena menambah kekuatan beringin.

"Ini sebuah kehormatan menambah energi baru partai Golkar. Menambah semangat baru partai Golkar memenangkan pemilu 2024. Kita yakin kita percaya kehadiran pak Ilham itu sangat luar biasa, pengaruhnya sangat luar biasa," ucapnya. (*)

#Ilham Arief Sirajuddin #Nurdin Halid #Erwin Aksa #Muhidin M. Said #airlangga hartarto #golkar sulsel