Rabu, 15 Juni 2022 21:49

SMP Frater Makassar Menamatkan 249 Siswa Tahun Ajaran 2021/2022

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
SMP Frater Makassar Menamatkan 249 Siswa Tahun Ajaran 2021/2022

"Saya sebagai orang tua sangat bangga bisa menyekolahkan anak saya di SMP Frater"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - SMP Frater Makassar menggelar acara penamatan 249 orang siswa-siswi yang terdiri dari tujuh kelas,tahun ajaran 2021/2022,yang berlangsung di Aula SMP Frater jalan Thamrin no 3 Makassar, Rabu (15/6).

Ketua panitia penamatan SMP Frater Makassar, Ardianus Sareng dalam sambutannya mengatakan acara penamatan siswa tahun 2022 ini sangat dinantikan oleh semua orang baik siswa maupun para guru. Pasalnya, selama pandemi seperti tahun lalu tidak dilaksanakan acara penamatan.

"Ada beberapa acara yang kami kemas dalam kegiatan ini dan semuanya dipersembahkan oleh siswa yang tamat maupun adik kelas mereka," terangnya.

Baca Juga : SMAN 2 Makassar Menamatkan 352 Siswa-Siswi

Selanjutnya Kepala SMP Frater Makassar, Fr.Yoseph Lenamah, HHK,S.Ag mengatakan anak-anak yang lulus tahun ini merupakan anak-anak hebat. Satu tahun ini mereka belajar secara online dan harus terbiasa dengan keadaan belajar seperti ini. Tetapi keadaan ini justru membuat anak-anak berprestasi.

"Ini menjadi sejarah penting bagi SMP Frater Makassar karena tahun ini bisa meraih 153 medali dalam kompetisi olympiade tingkat nasional. Ini yang terbanyak selama SMP Frater berdiri dan pastinya menjadi kebanggaan buat kita semua. Selain itu untuk 10 lulusan terbaik tahun ini panitia memberikan buket dan medali sebagai motivasi untuk terus belajar dan berprestasi," ungkapnya.

Ia juga berharap SMP Frater Makassar terus melahirkan anak didik yang unggul dan berkarakter baik. Pasalnya ini merupakan modal untuk menjadi orang yang sukses di masa depan.

Baca Juga : SMP Frater Makassar Juara Umum Ajang Olympiade NSSC 3.0 Se-Indonesia

"Saya sebagai orang tua sangat bangga bisa menyekolahkan anak saya di SMP Frater. Saya melihat dengan sistem pembelajaran yang diberikan kepada siswa dan didukung dengan fasilitas dan sarana belajar yang baik membuat anak-anak bisa menjadi anak yang punya karakter baik dan unggul. Semoga SMP Frater semakin maju, semakin baik dalam sistem pembelajaran dan lebih unggul dari yang lain," kata Pak Dimas, salah satu orangtua siswa yang hari ini lulus.

Sebagai Informasi Pak Dimas adalah orangtua dari siswa Dirga Brilliant Saverio Yuwono yang berhasil meraih tiga medali pada olympiade yang digelar secara Nasional bulan Mei lalu.

Penulis : Lisa Emilda
#SMP Frater Makassar #Berprestasi #Penamatan siswa