Rabu, 15 Juni 2022 19:26

Hasil PSM vs Persikabo: Juku Eja Takluk Lewat Gol Penalti Menit Akhir

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PSM Makassar vs Persikabo (Foto: PSM Makassar)
PSM Makassar vs Persikabo (Foto: PSM Makassar)

Gol kemenangan Laskar Padjadjaran - julukan Persikabo 1973 - dicetak oleh Ryan Kurnia lewat titik putih pada masa injury time.

RAKYATKU.COM -- PSM Makassar kalah dari Persikabo dalam laga kedua Piala Presiden 2022. Juku Eja--julukan--PSM takluk dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Laskar Padjadjaran - julukan Persikabo 1973 - dicetak oleh Ryan Kurnia lewat titik putih pada masa injury time.

Pertandingan PSM vs Persikabo di Grup D Piala Presiden 2022 digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

Laga babak pertama berjalan sangat sengit. Serangan demi serangan telah berlangsung sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Peluang-peluang Juku Eja--julukan--PSM banyak tercipta dari kaki Wiljan Pluim, Yakob Sayuri, Everton hingga Yuran Fernandes. Namun peluang-peluang yang mereka ciptakan belum ada yang bisa berbuah gol.

Sementara itu Persikabo juga memiliki sejumlah kesempatan namun ketatnya pertahanan PSM Makassar dan penampilan gemilang kiper Reza Arya membuat gawang Juku Eja belum kebobolan.

Baca Juga : PT Vale Sponsori PSM Makassar

Sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama kedua tim tak ada yang mampu menciptakan gol.

Pertandingan babak pertama antara PSM vs Persikabo berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, PSM masih mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang pun berhasil didapatkan. Namun, penyelesaian akhir yang belum matang membuat gol tak kunjung tercipta.

Baca Juga : Reza Arya Pratama Dipastikan Tidak Alami Cedera Serius

Hingga akhirnya petaka hadir untuk PSM pada menit akhir pertandingan. Persikabo dihadiahi penalti oleh wasit setelah Gustavo Tocantins dilanggar Ananda Raehan di kotak terlarang.

Ryan Kurnia yang maju sebagai algojo dan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Persikabo unggul 1-0 yang berakhir sampai pertandingan usai.

#PSM Makassar #Persikabo #Piala Presiden 2022