Selasa, 14 Juni 2022 17:34

Pemkot Parepare dan UNM Sepakat Cetak Dokter Baru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare dan UNM Sepakat Cetak Dokter Baru

"Kami juga memiliki 70 lebih dokter umum, dan total SDM yang kami miliki di rumah sakit lebih dari 800 orang"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Universitas Negeri Makassar (UNM), melakukan penandatangan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama.

Kegiatan itu berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Rujab Wali Kota Parepare, pada Selasa (14/6/2022) pagi.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menyampaikan rasa bersyukurnya atas apresiasi yang diberikan oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU, ASEAN Eng, yang menginisiasi lahirnya Fakultas Kedokteran di Kampus V UNM Parepare.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

“Saya selalu bangga sebagai mercusuar pendidikan Kota Parepare, dan Alhamdulillah sangat diapresiasi oleh pak Rektor UNM, yang akan menghadirkan fakultas kedokteran pada kampus yang dipimpinnya,” ucap Taufan Pawe.

Lebih lanjut, Taufan Pawe mengatakan, hal itu dihadirkan secara nyata melalui Memorandum of Understanding (MoU) hingga penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA).

“Dan itu diimplementasikan tadi dengan MoU tapi juga MoA sebagai substansinya masalah yang telah terungkap dengan baik,” jelasnya.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Wali Kota dua priode itu juga mengutarakan, kehadiran Fakultas Kedokteran, nantinya akan banyak berdampak pada sumber ekonomi baru, dan mampu menumbuhkan perputaran ekonomi di Parepare.

“Saya harus mengatakan Fakultas Kedokteran UNM, nantinya mampu melahirkan ekonomi baru dan bisa menumbuhkan ekonomi di Parepare,” ujarnya.

Taufan Pawe juga mengungkapkan, rumah sakit di Parepare telah menjadi ruang pendidikan, maka sangatlah tepat penunjukkan pihak UNM.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

“Rumah sakit kami ini komperhensif, sehingga beralasan menunjuk rumah sakit di Parepare sebagai ruang pendidikan dan kami sudah dalam status itu,” jelasnya.

“Dan saya sampaikan kepada pak Rektor tadi semua sarana teknologi kedokteran kekinian ada di Parepare,” sambungnya.

Dia juga mengatakan, tak hanya alat kedokteran, namun Sumber Daya Manusia (SDM) juga dimiliki untuk tenaga kesehatan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Berbagi Kebahagiaan di Panti Jompo

“Bukan hanya alat kedokterannya, namun SDMnya juga. Kami memiliki 42 tenaga spesialis dan tiga diantaranya itu sub-spesialis yang lebih tinggi tingkatannya,” imbuh Taufan Pawe.

“Kami juga memiliki 70 lebih dokter umum, dan total SDM yang kami miliki di rumah sakit lebih dari 800 orang,” tambahnya.

Taufan juga mengatakan, Prof Husain Syam sebagai pimpinan kampus, adalah sebagai anugerah besar untuk Parepare dengan hadirnya Fakultas Kedokteran ini.

Baca Juga : Kota Parepare Raih Penghargaan Inovative Tourism Destination di CNN Indonesia Award

“Jadi memang wajar dan merasa bangga politik will dan politik all action yang dimiliki pak rektor sebagai pengelola perguruan tinggi datang dengan tim worknya, ini adalah anugerah bagi kami di Parepare,” tutup Taufan Pawe

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Universitas Negeri Makassar