Selasa, 14 Juni 2022 16:32

Ketua PPP Wajo Harapkan Pers Ambil Peran Melawan Kekacauan Informasi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua PPP Wajo Harapkan Pers Ambil Peran Melawan Kekacauan Informasi

"Perlu juga kontrol yang serius para insan pers, Karena tanpa kontrol pers yang sehat akan sangat membahayakan keutuhan dan keinginan kuat dalam mewujudkan pesta demokrasi yang sehat"

RAKYATKU.COM, WAJO - Ketua DPC PPP Kabupaten Wajo, mengajak para insan pers berkolaborasi dalam mengawal hajatan pesta demokrasi yang akan dimulai tahapannya Agustus 2022 mendatang. Hal ini tidak terlepas dari peran pers sebagai salah satu pilar demokrasi.

Sufriadi Arif mengatakan, selama ini konsistensi rekan-rekan pers dalam mengawal gelaran demokrasi telah diperlihatkan dengan suksesnya mengawal gelaran pemilihan umum presiden dan legislatif pada April 2019 yang lalu.

Menjelang pemilu 2024, dimana tahapannya akan dimulai Agustus mendatang, Uppi sapaan akrab ketua DPC PPP Wajo lebih meningkatkan peran Pers dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif.

Baca Juga : Cerita Masa Kecil Andi Iwan Aras, Sering ‘mappincara’ di Desa Balielo

"Kami sangat harapkan kehadiran insan pers dengan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi ditengah pesatnya zaman dan penyebaran informasi yang tak terbatas khususnya di Kabupaten Wajo," katanya pada Selasa (14/6/2022).

Pers menurut Sufriadi harus tetap konsisten memperjuangkan kepentingan publik masyarakat banyak dan saya yakin, gagasan pers sebagai pilar demokrasi keempat menjadi komitmen kuat para insan pers. Mudah-mudahan itu betul-betul bisa dipertahankan.

"Perlu juga kontrol yang serius para insan pers, Karena tanpa kontrol pers yang sehat akan sangat membahayakan keutuhan dan keinginan kuat dalam mewujudkan pesta demokrasi yang sehat," tambahnya.

Baca Juga : Dipimpin Airlangga Hartarto, Partai Golkar Mendaftar Sebagai Peserta Pemilu 2024

Khusus di kabupaten, kolaborasi insan pers bersama partai politik dengan masyarakat sangat diharapkan dalam mengawal hajatan lima tahunan tersebut untuk mewujudkan produk pemilu yang berintegritas sesuai keinginan masyarakat wajo.

Sponsored by MGID

Jika hal ini tidak diawasi dengan baik, maka yang rugi ada masyarakat wajo nantinya. Dimana ekspektasi masyarakat terhadap wakilnya di lembaga legislatif mampu memberikan fungsi yang maksimal terhadap pemerintahan," tandas sufriadi Arif yang didampingi sekretaris PPP Wajo Asriadin Mase

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#PPP #Kabupaten Wajo