Selasa, 14 Juni 2022 14:24

Sambangi SMA Dian Harapan, Asmo Sulsel Sosialisasi AHMBS

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sambangi SMA Dian Harapan, Asmo Sulsel Sosialisasi AHMBS

Tidak hanya itu, para siswa-siswi juga mendapatkan sosialisasi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) yang merupakan salah satu program pencarian dan pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi di Tanah Air.

RAKYATKU.COM -- Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon tetap menjaga konsistensi dalam misi menyebarkan virus #Cari_Aman dalam berkendara ke berbagai lapisan masyarakat.

Kali ini, tim safety riding Asmo Sulsel sambangi SMA Dian Harapan Makassar untuk memberikan materi safety riding pada Senin, (13/6/2022).

Tidak hanya itu, para siswa-siswi juga mendapatkan sosialisasi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) yang merupakan salah satu program pencarian dan pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi di Tanah Air.

Baca Juga : Peluncuran New Honda ADV160, Puluhan Komunitas Motor Honda Hadir

Sejumlah 200 peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMA Dian Harapan antusias mengikuti kegiatan edukasi tersebut. Materi disampaikan langsung oleh Abdul Kadir selaku safety riding instructor Asmo Sulsel. Di sela-sela materi juga di isi beragam games berhadiah menarik yang semakin menambah keseruan acara.

Abdul Kadir mengatakan, senang sekali kali ini Asmo Sulsel dapat kembali menggelar edukasi safety riding kepada siswa-siswi sekolah. Berbagai materi kami disampaikan, dari mulai cara berkendara dengan baik, perawatan sepeda motor, hingga mengenal rambu-rambu lalu lintas.

“Semoga melalui kegiatan ini, adek-adek bisa lebih memiliki pemahaman dan pengendalian diri saat berkendara. Harapannya, edukasi seperti ini, dapat membantu untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” ungkap Kadir.

Baca Juga : Yuk Ikuti Kuis IG Hondajagoanku, Menangkan 5 Tiket VIP Pertandingan PSM Makassar

Pada kesempatan yang sama, Corporate Communication Asmo Sulsel Abiyyu Febi mengatakan, berbeda pada kegiatan edukasi sebelumnya. Kali ini kami juga hadirkan sosialisasi kontes AHMBS.

Sponsored by MGID

Program yang sudah memasuki dua dekade penyelenggaraan ini bersinergi dengan stakeholder terkait seperti dinas pendidikan dan kebudayaan, sekolah, akademisi hingga praktisi dan para pakar untuk menyaring potensi pelajar SMA melalui beragam tema kompetisi yang disuguhkan setiap tahunnya.

Gelaran AHMBS merupakan kontribusi sosial perusahaan di pilar pendidikan yang dilakukan sejak 2003 dan telah menghasilkan lebih dari 1.200 orang alumni yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga : Tujuh Kiat Aman Bonceng Anak Naik Motor

Mengusung karakter Creative, Care & Confident, AHMBS tahun ini melanjutkan konsistensinya untuk menjadi  mewadahi kreativitas siswa dan sekolah terbaik di negeri ini.

Siswa di tingkat SMA dapat mengikuti lomba ini secara mudah, sederhana dan tanpa biaya dengan mengakses Instagram @Sahabat1Hati atau https://bit.ly/AHMBS2022 untuk melihat panduan yang telah dikemas secara kekinian.

Selain itu calon peserta dapat juga menghubungi jaringan sepeda motor Honda yang tersebar di seluruh Indonesia. Pendaftaran dibuka selama periode 11 Mei – 31 Juli 2022.

Baca Juga : Honda, Bosowa Semen, Kalla, dan Kukubima Tetap Sponsori PSM Makassar

"Kami berharap, nantinya akan muncul juara dari Makassar yang dapat bersaing di kancah Nasional,” ujar Pepy sapaan akrabnya. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#Astra Motor Sulsel #asmo sulsel