Rabu, 11 Mei 2022 14:15

Rapat Pemberangkatan Haji 2022, Wabup Maros Suhartina Pastikan 142 Jamaah Haji Asal Maros Berangkat

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rapat Pemberangkatan Haji 2022, Wabup Maros Suhartina Pastikan 142 Jamaah Haji Asal Maros Berangkat

“Ya tahun ini, 1443 H atau 2022 M, jamaah haji asal Maros diberangkatkan sebanyak 142 orang dan sebanyak 28 orang tercatat dalam daftar cadangan. Informasi yang mengatakan dana jamaah dipakai pemerintah membangun infrastruktur, itu informasi yang tidak benar,” kata Suhartina.

MAROS - Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, memimpin rapat persiapan pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Maros, tahun 2022, di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kantor Bupati Maros, Selasa (11/5/2022).

Suhartina menyampaikan, bahwa informasi yang beredar kalau penundaan pemberangkatan jamaah haji disebabkan karena dana haji yang disetorkan jamaah dipakai oleh pemerintah untuk pembangunan infrastruktut.

Dia menyebut, bahwa informasi tersebut tidak benar.

Baca Juga : Pemkab Maros Raih Penghargaan Most Child Friendly Distric CNN Indonesia Awards

Mantan Anggota DPRD Maros dua periode itu, menegaskan, untuk pemberangkatan jamaah asal Kabupaten Maros tahun ini, akan diberangkatkan sebanyak 142 jamaah, yang terdiri dari laki-laki 52 orang dan perempuan 60 orang.

“Ya tahun ini, 1443 H atau 2022 M, jamaah haji asal Maros diberangkatkan sebanyak 142 orang dan sebanyak 28 orang tercatat dalam daftar cadangan. Informasi yang mengatakan dana jamaah dipakai pemerintah membangun infrastruktur, itu informasi yang tidak benar,” kata Suhartina

Bohari didampini oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros, H Abdul Hafid Talla. Selain itu, Tina Bohari juga berpesan, agar pihak pengelolah haji benar-benar memperhatikan kenyamanan bagi jamaah dalam melaksanakan ibadah haji, termasuk menjaga kondisi kesehatan para jamaah selama menjalankan ibadah haji nanti.

Baca Juga : Bupati Maros Imbau Pemilik Kedai Tutup Siang Hari Selama Ramadan

“Karena ini situasinya masih dalam Pandemi Covid-19, saya minta agar para jamaah diarahkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit dalam melakasanakan ibadah nanti,” ujarnya.

#pemkab maros