Kamis, 05 Mei 2022 22:43

Anggota DPRD Makassar Dari Fraksi Demokrat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Kota Makassar, Rey Suryadi Arsyad
Anggota DPRD Kota Makassar, Rey Suryadi Arsyad

”Namun rumah-rumah itu dihuni banyak jiwa. Satu rumah dihuni banyak orang karena rumah-rumah tersebut minimal ada tiga sampai lima KK di dalamnya"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Rey Suryadi Arsyad memberikan bantuan kepada korban kebakaran di antara Jalan Irian 5 dan Jalan Satando, Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis malam (5/5/2022).

Bantuan yang diberikan bermacam-macam seperti beras, ikan segar, mie instan dan beberapa kebutuhan pokok lainnya. Rey turun langsung memberikan kepada korban beberapa jam setelah musibah kebakaran itu terjadi.

kebakaran terjadi Kamis (5/5/2022) siang sekitar pukul 13.00 WITA. Tiga rumah ludes diamuk sijago merah. tak ada penghuni rumah saat kebakaran itu terjadi. Rumah kosong ditinggal mudik lebaran oleh penghuninya. Salah satu pemiliknya bernama Israyanti. Belum diketahui penyebab kebakaran. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

"Saya sudah hubungi Kadis Sosial. Besok Insya Allah Dinsos akan mendata korban dan apa saja yang dibutuhkan. Begitu juga Kepala BPBD Makassar, Hendra,” kata Rey.

Menurutnya , Kadis Sosial Jumat besok akan turun mendata para korban. Rumah yang terbakar memang tidak banyak hanya tiga unit rumah. Namun informasi yang diperoleh legislator dari Fraksi Demokrat tersebut jumlah kepala keluarga (KK) yang terdampak tidak hanya berjumlah demikian.

”Namun rumah-rumah itu dihuni banyak jiwa. Satu rumah dihuni banyak orang karena rumah-rumah tersebut minimal ada tiga sampai lima KK di dalamnya," tambah Rey.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

Rey juga berpesan kepada masyarkat untuk selalu waspada saat meninggalkan rumah. Apalagi di moment lebaran seperti ini. Antisipasi yang bisa dilakukan sebelum mudik untuk memeriksa dulu kondisi rumah.

"Pesan saya kepada masyarakat untuk tetap waspada mengantisipasi bahaya kemungkinan kebaran. Apalagi moment lebaran ini banyak yang mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Sebaiknya nyalakan lampu seperlunya," ujarnya.

 

#dprd makassar #kebakaran #serahkan bantuan