Kamis, 09 Juni 2022 02:34

Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Timnas Indonesia menang lawan Kuwait (foto: Instagram/PSSI)
Timnas Indonesia menang lawan Kuwait (foto: Instagram/PSSI)

Gol timnas Indonesia diciptakan oleh Mark Klok pada menit 44 lewat tendangan penalti dan gol kedua Indonesia diciptakan oleh Rachmat Irianto pada menit 47.

RAKYATKU.COM -- Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kuwait di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda menang dengan skor 2-1

Pertandingan kedua tim berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (8/6/2022).

Gol timnas Indonesia diciptakan oleh Mark Klok pada menit 44 lewat tendangan penalti dan gol kedua Indonesia diciptakan oleh Rachmat Irianto pada menit 47.

Baca Juga : Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Pemerintah Bakal Bangun Training Center di IKN

Sementara gol Kuwait diciptakan oleh Yousef Alsulaiman pada menit 40.

Indonesia mendapat tekanan sejak pertandingan dimulai. Pemain Kuwait terus menekan lini pertahanan skuad Garuda.

 

Beruntung, mereka belum bisa menembus pertahanan skuad asuhan Shin Tae-yong yang begitu rapat.

Baca Juga : Menpora Nilai Lokasi TC untuk Timnas Indonesia di UPI Bandung Bagus dan Memadai

Kuwait terus berusaha untuk mencari celah pertahanan Indonesia. Mereka beberapa kali memperoleh peluang namun masih gagal menjadi gol.

Sponsored by MGID

Memasuki menit 20 timnas Indonesia mulai keluar dari tekanan. Ia berhasil memanfaatkan serangan balik untuk menciptakan peluang berbahaya.

Beberapa peluang berbahaya berhasil diciptakan Marck Klok namun sepakannya belum menemui sasaran.

Baca Juga : Jersei Baru Timnas Indonesia, Usung Konsep Past and Future

Keasikan menyerang Indonesia lengah dalam bertahan, Kuwait berhasil memanfaatkan itu untuk menciptakan gol pada menit 40 lewat sundulan Yousef Alsulaiman setelah mendapat umpan silang dari Bader Al Motawaa.

Setelah gol itu Indonesia merespons dengan langsung menyerang hasilnya Indonesia mendapat hadiah penalti pada menit 41 setelah Rachmat Irianto dilanggar oleh penjaga gawang Kuwait Fahad Al Reshidi.

Klok yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Fahad dan gol. Skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga : PSSI Pastikan Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Senior

Di awal babak kedua, Indonesia melakukan dua pergantian pemain. Rafly masuk menggantikan Stefano Lilipaly dan Witan Sulaeman gantikan Irfan Jaya.

Hasilnya Witan menjadi aktor terciptanya gol kedua Indonesia pada menit ke 47 setelah sepakanya berhasil diblok bek Kuwait, tapi bola liar bisa disambar Rachmat Irianto menjadi gol. Skuad Garuda unggul 2-1.

Setelah Gol itu Kuwait terus menekan lini pertahanan Indonesia. Meski demikian, Kuwait terlihat kesulitan membongkar pertahanan skuad Garuda yang disiplin menjaga lini belakangnya.

Baca Juga : Lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia Dapat Pesan Spesial dari FIFA

Meski mendapat tekanan demi tekanan Indonesia kembali mampu menciptakan peluang yang hampir berbuah gol pada menit 80 lewat skema serangan balik cepat.

Namun peluang emas yang didapatkan Witan setelah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Kuwait belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Disisa waktu yang ada Kuwait kembali berusaha membangun serangan untuk mengejar ketertinggalan. Namun peluang-peluang yang diciptakan masih mampu digagalkan oleh para pemain timnas Indonesia.

Baca Juga : Lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia Dapat Pesan Spesial dari FIFA

Skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga laga usai.

#Timnas Indonesia #Kualifikasi Piala Asia 2023 #Kuwait