Rabu, 08 Juni 2022 22:38

Lawan Kuwait Timnas Indonesia Harus Adaptasi dengan Cuaca Panas

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Timnas Indonesia (Foto: Instagram/PSSI)
Timnas Indonesia (Foto: Instagram/PSSI)

Jelang laga melawan Kuwait, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur. Meskipun Skuad Garuda harus melakukan adaptasi dengan cuaca panas di Kuwait.

RAKYATKU.COM -- Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Kuwait dalam laga perdana grup A babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pertandingan akan berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (8/6/2022) malam ini pukul 23.15 WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur. Meskipun Skuad Garuda harus melakukan adaptasi dengan cuaca panas di Kuwait.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

Suhu di Kuwait mencapai 40-42 derajat Celcius ketika siang hari. Pada malam hari, suhu di Kuwait masih mencapai 25-30 derajat Celcius.

“Kami akan menghadapi laga pertama lawan Kuwait di suhu udara yang panas. Kami mempersiapkan diri dengan baik. Saya tahu Kuwait akan dapat dukungan penonton. Bagaimana pun, kami sudah siapkan diri sejak sebelum ke sini. Jadi kami akan lakukan terbaik,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

“Ketika saya masih bermain saya kunjungi banyak negara di dunia. Sebagai pelatih juga demikian. Namun ini pertama kali saya merasakan suhu sepanas ini. Bagaimana pun saya kami datang untuk beradaptasi dan berjuang meski sulit,” tambahnya.

Baca Juga : Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Lebih lanjut, Shin Tae-yong sudah mengamati permainan Kuwait. Menurutnya, Kuwait tim kuat sebelum tahun 2000-an.

“Ya saya sudah lihat laga Kuwait. Setahu saya, kuwait sangat kuat before tahun 2000. Tapi ketika saya lihat hari ini mereka tidak lagi demikian. Saya tak tahu mengapa. Namun mereka tetap tim kuat. Kami harus siapkan diri dengan baik untuk besok (hari ini),” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

#Kualifikasi Piala Asia 2023 #Timnas Indonesia #Kuwait #Shin Tae-yong