Rabu, 08 Juni 2022 22:09

Dekranasda Wajo Raih Predikat The Best dengan Lukisan Wajah Ukiran Kayu di Sulsel Craft Show

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dekranasda Wajo Raih Predikat The Best dengan Lukisan Wajah Ukiran Kayu di Sulsel Craft Show

Lukisan wajah dari ukiran kayu yang dipamerkan Dekranasda Wajo mengalahkan nominator lainnya, yakni kerajinan kayu-kayuan dari Kota Makassar dan Kabupaten Tana Toraja.

RAKYATKU.COM, WAJO - Dekranasda Kabupaten Wajo menorehkan prestasi pada gelaran Sulsel Craft Show 2022 yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Kota Makassar, 5 hingga 8 Juni 2022. Predikat The Best diraih pada kategori kayu-kayuan dari kerajinan industri kecil menengah (IKM).

Lukisan wajah dari ukiran kayu yang dipamerkan Dekranasda Wajo mengalahkan nominator lainnya, yakni kerajinan kayu-kayuan dari Kota Makassar dan Kabupaten Tana Toraja.

Ketua Dekranasda Wajo, Sitti Maryam, menerima langsung trofi penghargaan yang diserahkan Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, pada penutupan pameran, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga : Hardiknas 2024 di Wajo, Dimeriahkan Senam Massal, Jalan Sehat, Lomba Seni hingga Pameran

Untuk stan pameran Dekranasda Wajo, selain memamerkan kerajinan lukisan wajah dengan ukiran kayu, juga ada kecapi dan seruling bambu. Selain itu, ada pula berbagai kerajinan dari sutra seperti pakaian, sarung, tas, dan lainnya.

Sebagian dari pakaian sutra ini adalah desain dari desainer kondang, Defrico Audy. Lalu, ada juga IKM makanan olahan, seperti keripik pisang, minuman dari rumput laut, abon ikan gabus, dan sebagainya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang meskipun sudah menghadiri pembukaan kemarin, tetap menyempatkan diri mendampingi Ketua Dekranasda Wajo pada penutupan kegiatan oleh Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Andi Bataralifu Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi Sulsel

Selain mengunjungi kembali stan Dekranasda Wajo, Amran Mahmud juga menyampaikan selamat kepada ketua dan seluruh jajaran Dekranasda Wajo atas prestasi yang dicapai.

"Saya ucapkan selamat atas capaian yang diraih oleh Dekranasda Wajo hari ini. Saya berharap capaian ini tidak membuat kita merasa puas. Tapi, mari kita jadikan spirit dan semangat untuk terus berinovasi mengembangkan produk kerajinan IKM maupun UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) kita," ucap Amran Mahmud.

Setelah penutupan selesai, Amran Mahmud pamit untuk ke Kota Manado, Sulawesi Utara, menghadiri kegiatan Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET).

Baca Juga : Pantau Proses Belajar Mengajar, Pj Bupati Bersama Plt Kadisdikbud Wajo Dengar Aspirasi Tenaga Pendidik

Selama gelaran Sulsel Craft Show 2022, Dekranasda Wajo juga menampilkan atau mementaskan kecapi milenial serta berbagai pakaian sutra desain Defrico Audy.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #dekranasda wajo #Sulsel Craft Show