Rabu, 08 Juni 2022 01:56

Gubernur Andi Sudirman Paparkan Potensi Multisektor di Sulsel ke Perdana Menteri Australia

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Andi Sudirman Paparkan Potensi Multisektor di Sulsel ke Perdana Menteri Australia

"Kita tawarkan ke mereka bahwa kita memiliki potensi peternakan yang cukup untuk sebagai ahli mereka di sisi itu. Kita memiliki di seko, mereka bisa masuk dan beberapa wilayah kami di Sulsel"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sulawesi Selatan menjadi salah satu Provinsi tujuan pertama bagi Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dalam lawatannya ke Indonesia, usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Salah satu kunjungannya di Sulsel, yakni di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Selasa (7/6/2022).

Ini juga merupakan kunjungan pertama ke Indonesia, setelah Anthony dilantik menjadi PM Australia pada Mei 2022 lalu.

Baca Juga : Bappenas - Pemerintah Australia Fasilitasi Pemprov Rancang Pengembangan Transportasi Kawasan Mamminasata

“Sulsel menjadi kunjungan pertama yang didatangi oleh Perdana Menteri Australia, Mr. Anthony Albanese setelah menemui Presiden RI, Bapak Joko Widodo di Istana Negara,” ujar Andi Sudirman.

Andi Sudirman berharap, kunjungan ini bisa menjadi peluang baik bagi investasi Sulsel.

 

“Kita berharap kunjungan ini menjadi tanda ada peluang kerjasama,” tuturnya.

Baca Juga : Serba-serbi Buka Puasa 10 Muharram ASN-Non ASN Pemprov Sulsel

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Andi Sudirman menyampaikan kondisi di Sulsel secara umum. Termasuk beragam program inovasi, maupun potensi yang dimiliki Sulsel. Potensi tersebut baik di bidang pertanian, peternakan, energi terbarukan dan lainnya.

Sponsored by MGID

“Kita tawarkan ke mereka bahwa kita memiliki potensi peternakan yang cukup untuk sebagai ahli mereka di sisi itu. Kita memiliki di seko, mereka bisa masuk dan beberapa wilayah kami di Sulsel,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Senin (6/6/2022), Perdana Menteri Australia Anthony Albanese berkunjung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Ia disambut oleh Presiden Joko Widodo.

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman #australia