Senin, 06 Juni 2022 21:21
Sponsored Content

Lima Cara Gunakan Shopee Food dengan Mudah dan Praktis!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Dengan fitur yang disediakan Shopee ini, Anda bisa membeli makanan atau minuman tanpa harus ke luar rumah, mengantre, panas-panasan, hujan-hujanan, atau terjebak macet.

RAKYATKU.COM - Mager alias malah gerak, tetapi lapar? Tenang, zaman sudah serba mudah, tinggal buka smartphone dan pesan makanan dari layanan pesan antar makanan online. Layanan semacam ini ada di Shopee, namanya Shopee Food.

Dengan fitur yang disediakan Shopee ini, Anda bisa membeli makanan atau minuman tanpa harus ke luar rumah, mengantre, panas-panasan, hujan-hujanan, atau terjebak macet. Cara menggunakan Shopee Food sangatlah mudah, kami akan berikan panduannya untuk Anda.

Ketika di rumah tidak ada makanan atau Anda sudah bosan dengan makanan instan yang Anda beli dari supermarket. Anda butuh the real food atau jajanan street food yang lezat dan murah. Caranya mudah dan praktis dengan mengikuti ulasannya berikut ini.

Baca Juga : Meriahkan Hari Raya Idulfitri Bersama Promo 5 5

1. Buka Aplikasi Shopee di Smartphone
Langkah pertama adalah buka aplikasi Shopee Anda dan aktifkan GPS/Lokasi untuk meningkatkan akurasi lokasi rumah atau kantor Anda.

2. Buka Shopee Food
Fitur Shopee Food ada di beranda depan Shopee. Tinggal klik saja dan Anda akan diarahkan ke halaman Shopee Food yang berisi berbagai rekomendasi makanan murah meriah nan lezat.

Banyak voucher yang bisa Anda klaim, jadi belanjaan Anda akan makin hemat.

Baca Juga : Orderan Pertama, Pengantar Jus Meninggal Sebelum Tiba di Rumah Pemesan

3. Pilih Makanan
Anda bisa search makanan yang Anda inginkan di kolom pencarian. Tapi Anda sedang bingung atau tak tau mau makan apa? Tenang, Shopee punya banyak sekali rekomendasi.

Shopee akan merekomendasikan makanan yang sedang viral, sedang dicari orang, yang sedang ada promo, atau yang paling dekat dengan lokasi Anda berada.

4. Checkout
Setelah Anda memilih makanan atau minuman dari resto tertentu dan sudah cocok dengan harganya, tinggal klik checkout.

Anda masih bisa menambahkan makanan lain dari resto yang sama untuk di-checkout secara bersamaan.

5. Konfirmasi dan Selesai
Sesudah Anda mengklik tombol checkout, semua pesanan Anda harus dikonfirmasi di halaman checkout. Pastikan alamat pengiriman sudah benar, input voucher gratisan yang tersedia untuk menghemat biaya.

Baca Juga : Orderan Pertama, Pengantar Jus Meninggal Sebelum Tiba di Rumah Pemesan

Tambahkan catatan khusus untuk resto dan driver jika ada, periksa biaya pengiriman dan estimasi waktu pengiriman, bayar, dan terakhir klik Pesan Sekarang. Masukkan PIN Shopee Anda dan pesanan Anda pun sudah terkonfirmasi.

Sistem akan segera melacak dan mencari driver Shopee Food yang siap memesankan dan mengantarkan makanan Anda. Anda tinggal santai, chat dengan driver jika ada request khusus atau perlu memandu ke alamat Anda, dan memantau di posisi driver Anda sekarang, apakah masih mengantri di resto, sedang di jalan, atau sudah dekat dengan rumah Anda.

Mudah sekali kan? Cara menggunakan Shopee Food ini sangat mudah, siapa pun bisa melakukannya. Pesan makanan atau minuman Anda langsung dari rumah! Sistem pembayarannya pun bisa dilakukan via ShopeePay atau COD (Cash on Delivery). Cashless banget dan pastinya aman.

Oh iya, selain Shopee Food di Shopee juga ada Shopee Supermarket yang menyediakan berbagai kebutuhan Anda sehari-hari, dari bahan pokok dan bumbu dapur, perlengkapan kebersihan rumah, makanan ringan, minuman, perlengkapan perawatan wajah, rambut, gigi, dan mulut, produk kewanitaan, kebutuhan bayi, kebutuhan medis, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Orderan Pertama, Pengantar Jus Meninggal Sebelum Tiba di Rumah Pemesan

Bahkan makanan instan di Supermarket Shopee pun ada! Semua itu bisa Anda pesan di Shopee. Jadi, buat Anda yang punya aplikasi Shopee, hidup Anda pasti lebih mudah dan praktis.

Shopee siap melayani segala kebutuhan Anda tanpa Anda perlu capek-capek ke luar rumah. Semua yang Anda butuhkan bisa dipesan langsung dari smartphone dan akan diantar ke pintu rumah Anda. Jadi, download Shopee sekarang dari Google Play Store, install, daftar, dan nikmati semua fitur kerennya! (*)

#belanja online