Selasa, 07 Juni 2022 14:00

PT LIB Beri Waktu 50 Hari Benahi Stadion GBH Agar Bisa Lolos Verifikasi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Stadion Gelora BJ Habibie
Stadion Gelora BJ Habibie

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin berharap, agar dalam sisa waktu ini, pembenahan bisa terus dimaksimalkan sebelum Liga 1 dimulai.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- PT LIB memberi waktu selama 50 hari kepada manajemen PSM Makassar dan Pemkot Parepare untuk membenahi Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) agar bisa lolos verifikasi menjadi homebase PSM Makassar.

Setelah meninjau langsung kondisi di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (6/6/2022), PT LIB memberikan catatan yang perlu di benahi seperti penerangan dan kontur lapangan yang tidak merata.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifiddin berharap, agar dalam sisa waktu ini, pembenahan bisa terus dimaksimalkan sebelum Liga 1 dimulai. Hal tersebut dengan harapan PSM dapat bermarkas di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

"Mudah-mudahan, kita berharap stadion ini bisa menjadi home PSM di liga Indonesia yang insya Allah bergulir di bulan Juli. Saya sangat berharap besar di sini. Karena ini the one and only, satu-satunya (stadion yang memadai di Sulsel)," harapnya.

Terkait singel seat, Appi menegaskan, hal tersebut telah mendapat atensi dari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe untuk disediakan tahun ini. Pemkot Parepare telah menganggarkannya.

"Single seat-nya saya sudah bicara dengan Pak Wali sudah dianggarkan. Tinggal nanti seperti apa teknisnya Pak Wali sudah memberikan respons yang sangat luar biasa," jelasnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Sementara itu Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku akan segera melakukan pembenahan sesuai catatan yang diberikan tim verifikasi PT LIB.

"Minggu depan saya akan star lagi dengan anggaran yang memadai untuk mengoptimalkan semua komponen komponen persyaratan untuk kita bisa dinilai lolos verifikasi (stadion) di liga 1," tegasnya, Selasa (7/6/2022).

Penulis : Hasrul Nawir
#stadion gelora bj habibie #PT LIB #PSM Makassar #Pemkot Parepare