Selasa, 07 Juni 2022 11:03

Taufan Pawe: Saya Wakafkan Jiwa Raga Bawa PSM Makassar Bermarkas di Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyapa para suporter di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (6/6/2022).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyapa para suporter di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (6/6/2022).

"Saya berkomitmen baik secara pribadi maupun sebagai wali kota, insyaallah saya wakafkan jiwa dan raga saya untuk membuktikan bahwa GBH akan mampu dan optimis lolos dalam verifikasi sehingga Kota Parepare menjadi home base PSM Makassar," kata Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ribuan suporter PSM Makassar memberikan apresiasinya kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP). Betapa tidak, setelah menunggu tiga tahun lamanya, akhirnya pendukung Juku Eja kembali merasakan atmosfer menyaksikan langsung PSM berlaga di stadion.

Apalagi dukungan tersebut berbuah manis. Pasukan Ramang berhasil menang 1-0 atas Sulut United dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (6/6/2022).

Ungkapan terima kasih tidak hanya langsung dari komentar ataupun chants (nyanyian) khusus, para suporter turut memberikan koreografi dan papan nama besar bertuliskan, "Terima Kasih Taufan Pawe."

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dalam sambutannya mengatakan, laga persahabatan PSM melawan Sulut United di Gelora BJ Habibie membuktikan bahwa Parepare menjadi yang terdepan untuk kemajuan PSM. Ia pun berkomitmen GBH bakal menjadi markas PSM.

"Saya berkomitmen baik secara pribadi maupun sebagai wali kota, insyaallah saya wakafkan jiwa dan raga saya untuk membuktikan bahwa GBH akan mampu dan optimis lolos dalam verifikasi sehingga Kota Parepare menjadi home base PSM Makassar," kata Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini menilai PSM tidak sekadar klub sepak bola, tetapi simbol harga diri masyarakat Sulsel. Sudah sepatutnya, kata dia, PSM berlaga di tanah sendiri dan Parepare siap menjadi markas Ayam Jantan dari Timur.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

"Saya sangat yakin malam ini pelepas kerinduan kita. Kurang lebih tiga tahun kita tidak pernah melihat PSM bertanding di Sulsel. Tapi, yakinlah Kota Parepare membuka diri agar supaya PSM bisa menjadikan Kota Parepare sebagai home base-nya," tegasnya.

Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini turut berterima kasih kepada para suporter PSM dari berbagai daerah di Sulsel. Dirinya bersyukur para pendukung Pasukan Ramang antusias hadir di Parepare. Terbukti tiket yang disediakan panitia seluruhnya habis terjual.

"Terima kasih kepada saudara saya seluruh pendukung PSM Makassar. Kita hadir di Kota Parepare ini tentu dengan semangat kuat untuk melihat PSM maju. Jaya terus untuk PSM-ku. PSM Ewako," katanya.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

Sementara, CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengapresiasi dukungan penuh Wali Kota Parepare atas sukses terselenggaranya laga perdana PSM di Sulsel. Dirinya berharap GBH lolos verifikasi dan PSM bermarkas di Parepare.

"Terima kasih Bapak Taufan Pawe yang mengobati kerinduan kita menyaksikan langsung PSM Makassar. Saya berharap verifikasi berjalan baik dan sukses dan menjadikan GBH Kota Parepare home base PSM Makassar untuk mengarungi Liga 1," kata Appi, sapaan akrabnya. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #PSM Makassar #stadion gelora bj habibie