Senin, 06 Juni 2022 21:25

Bupati Barru Buka Pelatihan Kewirausahaan, Tingkatkan Kualitas UMKM

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembukaan pelatihan kewirausahaan untuk Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha, Kecil, dan Menengah (P2UKM), di Hotel Denpasar, Kota Makassar, Senin (6/6/2022).
Pembukaan pelatihan kewirausahaan untuk Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha, Kecil, dan Menengah (P2UKM), di Hotel Denpasar, Kota Makassar, Senin (6/6/2022).

Bupati Barru berharap kegiatan ini dapat menyempurnakan pengalaman dengan teori pengetahuan yang telah didapatkan selama pelatihan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, membuka pelatihan kewirausahaan untuk Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha, Kecil, dan Menengah (P2UKM), Senin (6/6/2022).

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari hingga Rabu (8/6/2022) di Hotel Denpasar, Kota Makassar. Ada 60 peserta dalam kegiatan ini yang terbagi menjadi dua angkatan. Mereka adalah pelaku UMKM di Barru.

Suardi berharap kegiatan ini dapat menyempurnakan pengalaman dengan teori pengetahuan yang telah didapatkan selama pelatihan.

Baca Juga : Peserta Temu Saudagar Dijamu Bupati Barru

"Tidak lain agar UMKM lebih sejahtera dan pada akhirnya bermanfaat untuk Barru. Minimal untuk masyarakat sekitarnya, seperti menyediakan lapangan kerja baru maupun mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19. Insyaallah," harap Suardi.

Terlihat, Ketua Tim Penggerak PKK Barru yang juga legislator DPR RI Komisi IX Fraksi NasDem, Hasnah Syam, serta Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan, Ushuluddin, pada kegiatan yang didanai dari DAK nonfisik 2022 ini.

Sepanjang pelatihan, akan diisi pemateri berkelas dari Widyaiswara dan narasumber Pusat Layanan Terpadu UPTD Dinas UMKM Provinsi Sulsel.

Baca Juga : Meriah, Jalan Sehat dan Senam Massal Hari Kesehatan Nasional di Barru

Kegiatan ini akan menjadi panggung teori bagi pakar dan ahli di bidangnya untuk menjabarkan secara kompleks dan mendalam terkait kewirausahaan.

Sponsored by MGID

Mulai materi motivasi, inovasi ide usaha, penentuan harga, promosi branding, serta manajemen pengelolaan menuju mental dan ilmu kewirausahaan yang mapan.

Kegiatan ini adalah program yang tiap tahun dilaksanakan oleh Pemkab Barru dan telah menyasar dan menciptakan banyak wirausahawan baru.

Baca Juga : Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Barru Resmi Bergulir

Walhasil, pusat keramaian seperti pengusaha di Alun-Alun Colliq Pujie, Titik Temu, To Sipulung, maupun banyak ragam produk lokal yang tergabung di Baku Antar atau Aplikasi At Tausil, sebagiannya merupakan alumni dari program dan fasilitasi kewirausahaan Dinas Koperindag Barru. (*)

#Pemkab Barru #suardi saleh