Senin, 06 Juni 2022 15:01

Bukti Cinta PSM Makassar, Kelompok Suporter Parepare Serdadu Mallipa Segera Dibentuk

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ibrah La Iman (kiri).
Ibrah La Iman (kiri).

Penamaan Parepare Serdadu Mallipa atau yang merupakan akronim dari PSM diambil dari sejarah pernah hadirnya Ramang sebagai ikon PSM bermain di Parepare.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, akan diverifikasi tim verifikasi dari PT LIB, Senin(6/6/2022), hari ini.

Manajemen dan suporter manajemen PSM Makassar pun menaruh harapan tinggi agar stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut bisa lolos jadi homebase tim kebanggan masyarakat Sulsel pada Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

 

Euforia pencinta sepak bola di Parepare bahkan terbang tinggi menyambut laga Uji coba PSM melawan Sulut United yang rencananya akan dimulai pukul 20.00 Wita.

Baca Juga : Begini Alur Pembelian dan Penukaran Tiket Laga PSM Vs Rans di GBH

Bahkan, pencinta PSM di Parepare berencana akan membentuk komunitas khusus sebagai bentuk dukungan terhadap PSM homebase di Parepare.

"Suporter organik ini lahir di Parepare untuk mendukung PSM Makkasar di tanah kelahiran Presiden Indonesia ketiga B.J. Habibie," kata salah satu pencinta sepak bola di Parepare, Ibrah La Iman.

Penamaan Parepare Serdadu Mallipa atau yang merupakan akronim dari PSM diambil dari sejarah pernah hadirnya Ramang sebagai ikon PSM bermain di Parepare.

Baca Juga : Segini Jumlah Penonton yang Bisa Hadir Menyaksikan Laga PSM Vs Rans di GBH

Mallipa, kata dia, juga merupakan identitas dari even Festival Mallipa yang menjadi event tahunan di Parepare, sementara Serdadu itu memiliki makna pejuang.

Sponsored by MGID

"Olehnya itu, penamaan 'Parepare Serdadu Mallipa' memiliki makna pasukan bersarung yang mendukung dan memperjuangkan kehormatan tim PSM Makassar di atas lapangan, kalah menang kita tetap PSM, siri na pacce," tuturnya.

Ibrah berharap Stadion Gelora BJ Habibie bisa menjadi semangat baru bagi tim Juku Eja untuk mengobati dahaga suporter akan prestasi.

Baca Juga : PSM Makassar Resmi Datangkan Gunansar Mandowen dari Persipura

"Kita sama-sama berharap PSM bisa juara Liga 1 di sini, Ewako," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengaku kaget dengan atmosfer sepak bola di Kota Makassar khususnya di Parepare.

Saat tim PSM melakukan official training (OT), ratusan suporter berdatangan dan memenuhi tribune demi melihat tim Juku Eja menjalani latihan jelang laga uji coba melawan Sulut United, Senin (5/6/2022).

Baca Juga : PSM Makassar Vs Rans Nusantara Bisa Dihadiri Penonton, Begini Mekanisme Pembelian Tiketnya

Dukungan suporter, kata Tavares, merupakan wneegi postif bagi tim.

"Saya juga berterima kasih untuk atmosfer yang diberikan suporter dan masyarakat yang ada di sini. Kita bisa melihat lagi suporter, dukungan riil, kecintaan suporter hadir di dalam stadion. Ini penting untuk pemain. Mereka merasakan dukungan dan menjadi hal yang baik bagi para pemain," jelasnya usai memimpin OT di Stadion Gelora BJ Habibie, Ahad (5/6/2022).

Pelatih berusia 42 tahun tersebut juga meminta dukungan publik terutama wartawan agar PSM bisa homebase di Parepare.

Baca Juga : Hasil Persija Jakarta Vs PSM Makassar: Juku Eja Takluk 4-2

"Saya kira juga penting bagi kalian (wartawan) untuk memberitakan terkait pertandingan yang akan dilaksanakan di stadion ini. Semoga federasi memberikan izin dan kita menyaksikan dukungan suporter dari stadion ini," papar pelatih berkepala plontos tersebut. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #Parepare Serdadu Mallipa #Sulut United #Bernardo Tavares