Sabtu, 28 Mei 2022 14:21

Direksi KALLA Terima Kunjungan Kemenko Marves, Bahas Gernas BBI di Sulbar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direksi KALLA Terima Kunjungan Kemenko Marves, Bahas Gernas BBI di Sulbar

Kedatangan Marves membahas rencana pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Direksi KALLA menerima kunjungan tim Kementerian Koordinator Kemaritiman Investasi Republik Indonesia (Kemenko Marves RI), Jumat (24/5/2022). Dalam pertemuan ini, Kemenko Marves membahas rencana pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Sulawesi Barat (Sulbar).

Perhelatan tersebut diperkenalkan langsung oleh Sartin Hia selaku Asisten Deputi Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves. Selain itu, turut hadir pula Saryadi selaku Plt. Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Mitras DUDI) Kemdikbudristek, perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulbar serta Pemprov Sulbar.

"Gernas BBI bakal digelar Oktober mendatang. Melalui gerakan inilah pemerintah juga menggalang partisipasi masyarakat untuk berbelanja prooduk dalam negeri yang tentunya berbasis UMKM. Untuk itu, dalam rangka mendukung kesuksesan acara ini, besar harapan kami dapat berkolaborasi bersama Kalla Group," tutur Sartin.

Gernas BBI bertujuan untuk mendorong pertumbuhan UMKM yang berbagai macam aktivitas pengembangan UMKM, seperti pelatihan dan pembinaan dengan topik-topik menarik, antara lain terkait digitalisasi UMKM. Selain itu, pemerintah juga menargetkan peningkatan pembelian produk lokal serta peningkatan perluasan pasar UMKM.

"Gerakan ini juga merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi pasca pandemi. Kali ini, Sulbar terpilih menjadi pelaksanaan kegiatan pengembangan UMKM dengan tagline #SemangatSulbar. Kami pun berharap pelaku UMKM di Sulbar dapat memanfaatkan Gernas BBI ini untuk mendorong kemajuan kita bersama," imbuh Saryadi.

 

Pada pertemuan bersama pelaksana Gernas BBI ini, Direksi KALLA diwakili oleh Disa R. Novianty selaku People & Process Director, Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Legal Officer & Corporate Secretary, Achmad Soegiarto selaku Chief Strategy & Technology Officer serta Aswan Amiruddin selaku GM Marketing & Corporate Communication.

"Selama ini kita selalu mendukung pengembangan UMKM. Bahkan, kami memiliki UMKM binaan sendiri melalui Yayasan Hadji Kalla. Pada salah satu unit bisnis KALLA, kami juga menyediakan space khusus UMKM di mal. Untuk itu, dalam Gernas BBI, kita bisa sama-sama jalan, selanjutnya kita akan bicarakan secara teknis bagaimana bentuk dukungan dari KALLA," ungkap Subhan Djaya Mappaturung.

Sponsored by MGID

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Kalla Group, masyarakat dapat berkunjung ke Instagram @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group. Atau dapat menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030 dan nomor 0411 300 0103.(*) 

Penulis : Lisa Emilda