Jumat, 03 Juni 2022 23:32

FKIP UIM Gelar Ramah Tamah Wisudawan, Dekan: Alhamdulillah Anak-anak Ibu Telah Berhasil

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
FKIP UIM Gelar Ramah Tamah Wisudawan, Dekan: Alhamdulillah Anak-anak Ibu Telah Berhasil

"Malam ini civitas akademika FKIP UIM mempersaksikan bahwa alhamdulillah anak-anak ibu telah berhasil selesai dan berhasil mendapatkan gelar pertamanya S1 Sarjana Pendidikan," ucap Badruddin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Makassar (UIM) melaksanakan kegiatan ramah tamah wisuda periode kedua tahun akademik 2021/2022 di Hotel MaxOne, Jum'at (3/6/2022). Sebanyak 42 calon wisudawan FKIP hadir dalam acara ramah tamah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Islam Makassar Prof.Dr.H.M.Arfin Hamid, yang juga mewakili Rektor Dr Ir Hj A Majdah M Zain.

Dalam sambutannya Prof Arifin Hamid memberikan ucapan selamat kepada calon wisudawan FKIP yang telah menyelesaikan studinya dan berharap ilmu yang didapatkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat.

Baca Juga : UIM Gelar Ramah Tamah dan Pelepasan 78 Mahasiswa Inbound PMM 3

"Semoga ilmunya di bidang pendidikan dan keguruan dapat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat," ucap Prof Arifin.

Sementara itu Dekan FKIP UIM Badruddin Kaddas, menyampaikan terima kasih kepada orangtua calon wisudawan yang mendampingi anak-anaknya karena telah memilih dan mempercayai FKIP UIM sebagai tempat untuk melakukan perkuliahan.

"Kepercayaan dari bapak ibu malam ini civitas akademika FKIP UIM mempersaksikan bahwa alhamdulillah anak-anak ibu telah berhasil selesai dan berhasil mendapatkan gelar pertamanya S1 Sarjana Pendidikan, yang insya Allah memiliki karakter khusus sebagai ciri khas UIM Makassar," ungkap Badruddin.

Baca Juga : UIM Berkemilau di Tingkat Nasional: Menjadi Salah Satu dari 128 PT se-Indonesia Penerima PMM 4

Kegiatan ramah tamah ini disambut suka cita dan gembira oleh para calon wisudawan karena untuk sampai pada kesempatan ini butuh proses yang panjang sampai pada tahap akhir akademik.

Mutmainnah, peserta ramah tamah yang juga wisudawan terbaik dari PG PAUD menyampaikan rasa senang dan bahagianya karena dapat menyelesaikan studinya tepat waktu dan berhasil meraih IPK 3,70 di Prodi PG PAUD.

Untuk wisudawan terbaik dari Prodi PGSD diraih oleh Muh.Ikhsan Fauzi Yusuf, dengan IPK 3,91, untuk Prodi Pendidikan Bahasa Inggris diraih oleh Zafira Dwi Rahmadani, dengan IPK 3, 84, dan dari Prodi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia oleh Isra Samrilla, dengan IPK 3,80.

Baca Juga : Sadaruddin Dosen FKIPS UIM Al Gazali Raih Doktor di UNM

Hadir juga dalam acara ini Wakil Rektor II Dr.La Sumange, Kepala Biro Keuangan Dr.Musdalifa Mahmud, Bendahara UIM Nurhaedah Kahar, dan Kasubag Akademik Ahmad Najib.

Selain itu hadir para orangtua calon wisudawan, undangan Mitra FKIP para Kepala Sekolah TK, SD, SMP, dan SMA, Para Ketua Himprodi FKIP UIM, Senat FKIP UIM, dan Perwakilan Alumni FKIP UIM.

#FKIP UIM #Universitas Islam Makassar