Sabtu, 04 Juni 2022 17:09

Terkesan dengan Penyambutan Bupati Wajo, Pangdam Hasanuddin: Sampai Kapan pun Akan Saya Kenang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (kiri), bertukar cendera mata dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud.
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (kiri), bertukar cendera mata dengan Bupati Wajo, Amran Mahmud.

"Saya ucapkan terima kasih atas penyambutannya. Saya akan kenang ini sampai kapan pun dan saya tunggu kunjungan balasannya di rumah jabatan Pangdam XIV/Hasanuddin," kata Andi Muhammad.

RAKYATKU.COM, WAJO - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas penyambutan yang dilakukan Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersama jajaran Forkopimda selama melakukan kunjungan kerja di Bumi Lamaddukelleng, Jumat (3/6/2022).

Saat menyampaikan sambutan pada jamuan santap malam di rumah jabatan bupati di Pesanggrahan, Sengkang, perwira tinggi TNI itu mengaku terkesan dengan cara Amran Mahmud dan jajaran di Pemkab Wajo, maupun Forkopimda dalam menyambut. Termasuk jamuannya yang dinilai luar biasa.

"Saya ucapkan terima kasih atas penyambutannya. Saya akan kenang ini sampai kapan pun dan saya tunggu kunjungan balasannya di rumah jabatan Pangdam XIV/Hasanuddin. Saya juga doakan semoga Kabupaten Wajo di bawah kepemimpinan Pak Bupati (Amran Mahmud) bersama Forkopimda jauh lebih maju dan berkembang serta masyarakatnya sejahtera, tenteram, dan damai," ucapnya di depan Amran Mahmud, Forkopimda, serta sejumlah undangan.

Baca Juga : Meriahkan Peringatan Hardiknas 2024, Disdikbud Wajo Gelar Jalan Sehat dan Senam Massal

Diketahui, Andi Muhammad datang ke Wajo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin, Amelia Andi Muhammad, dan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, serta Komandan Komando Daerah Resor Militer (Korem) 141/Toddoppuli, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI, Djashar Djamil, bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141/Toddoppuli.

Kedatangannya ke Wajo dalam rangka melakukan kunjungan kerja. Di antaranya meninjau lokasi pembangunan jalan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Maniangpajo dan mendatangi lokasi Program Bina Teritorial Kodam XIV/Hasanuddin & SKK Migas di Obvitnas Energy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd. di Kampung Baru, Kecamatan Gilireng. Selain itu, melakukan penanaman pohon yang turut disaksikan oleh jajaran Energy Equity Epic Sengkang Pty. Ltd.

Khusus program TMMD, Andi Muhammad juga cukup puas melihat hasil pekerjaan yang berjalan melebihi target. Menurutnya, program ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Termasuk pemerintah kabupaten.

Baca Juga : DBR Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Wajo ke PKB

"Saya sangat puas melihat hasil TMMD ini, baik sasaran fisik maupun nonfisik. Khusus sasaran fisik, melebihi target, bahkan over prestasi. Ini tentu karena perencanaan yang baik, pengawasan yang baik sehingga hasilnya baik juga," jelasnya.

Berdasarkan pantauan, di jamuan makan malam, selain dihadiri Bupati Wajo, Amran Mahmud, dan Ketua TP PKK, Sitti Maryam, juga hadir sejumlah pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah, kepala pimpinan daerah, camat, dan beberapa tamu undangan, seperti pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Sementara itu, Bupati Wajo, Amran Mahmud yang memang dikenal selalu “memuliakan” tamunya ketika berkunjung ke Wajo, kembali menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perhatian yang ditunjukkan Pangdam beserta jajaran TNI ke Wajo selama ini.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Surabaya

Pihaknya juga merasa terbantu dengan penempatan lokasi TMMD tahun ini di Wajo. Sebab, akan memberikan dampak langsung terhadap masyarakat.

“Sebelum adanya program TMMD ini, lokasi itu tergolong terisolir, bahkan saya dulu pernah berjalan kaki masuk ke wilayah tersebut. Kita berharap dengan terbukanya akses ini akan mendukung perkembangan perekonomian masyarakat," harapnya.

Amran Mahmud pada kesempatan tersebut sekaligus memaparkan berbagai potensi Wajo di hadapan Pangdam XIV/Hasanuddin bersama jajaran. Termasuk soal

Baca Juga : Kabupaten Wajo Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis P2HAM

program pemerintah yang sedang berjalan.

"Saat ini juga kita sementara programkan untuk mencetak ribuan penghafal Al-Qur'an sebagai upaya untuk membentengi dari dampak buruk perkembangan zaman. Apalagi tadi dalam perjalanan, Bapak Pangdam sampaikan bahwa ada program perekrutan prajurit bagi penghafal Al-Qur'an yang akan membina keagamaan di lingkup TNI. Semoga ini bisa menjadi spirit bagi anak-anak kami yang sedang menghafal Al-Qur'an," tutupnya.

Pada jamuan makan malam, Amran Mahmud menyerahkan cendera mata berupa sutra dan badik gecong kepada Andi Muhammad. Begitu pula Andi Muhammad juga menyerahkan cendera mata kepada Amran Mahmud. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#Kodam XIV/Hasanuddin #pemkab wajo #Amran Mahmud #Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki