Kamis, 02 Juni 2022 21:39

Edamo Project Gelar Pelatihan Sosial Emosional di Makassar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Para peserta pelatihan sosial emosional
Para peserta pelatihan sosial emosional

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas guru sebagai pendamping siswa serta mempersiapkan siswa kembali ke sekolah pasca pandemi COVID-19.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Edamo Project merupakan program inisiatif dari alumni YSEALI Academic Program di University Of Nebraska at Omaha (UNO) memberikan pelatihan pembelajaran sosial emosional di Kota Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampoeng Makassar Kuliner, Jalan AP Pettarani, Kamis (2/6/2022) yang diikuti sebanyak 20 guru dari berbagai sekolah dasar di Kota Makassar.

Suhadjerah Project Leader Edamo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas guru sebagai pendamping siswa serta mempersiapkan siswa kembali ke sekolah pasca pandemi COVID-19.

Baca Juga : Pengawas dan Ketua KKG Gugus VI Panakkukang Apresiasi Pelatihan Sosial Emosional Edamo Project

"Kegiatan ini kami laksanakan agar guru-guru dapat memahami psikologi perkembangan usia SD yang lebih komprehensif," kata Suhadjerah.

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yakni Titin Florentina merupakan dosen di Universitas Bosowa (Unibos) Makassar yang membawakan materi pembelajaran sosial emosional di sekolah dasar.

Sementara materi kedua mengenal psikososial untuk anak usia SD selama pandemi dibawakan Tri Sugiarti yang merupakan dosen di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Baca Juga : Pengawas dan Ketua KKG Gugus VI Panakkukang Apresiasi Pelatihan Sosial Emosional Edamo Project

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan berharap materi yang didapatkan bisa diterapkan di sekolahnya masing-masing. (*)

#Edamo Project #Pelatihan sosial emosional #YSEALI Academic #University of Nebraska Omaha