Kamis, 02 Juni 2022 17:09

Wali Kota Parepare Imbau OPD Terapkan Nilai-nilai Pancasila dalam Pelayanan Publik

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare Taufan Pawe
Wali Kota Parepare Taufan Pawe

Taufan mengajak masyarakat untuk menumbuhkan sikap saling peduli, saling menghormati, dan menghargai satu sama lain yang merupakan implementasi nilai-nilai Pancasila.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengimbau OPD daalm lingkup Pemkot Parepare untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pelayanan publik.

"Semua warga memiliki hak dan kedudukan yang sama dalam pelayanan publik. Sehingga, tidak boleh dibeda-bedakan dalam pelayanan, kecuali, kelompok rentan yang memang harus diprioritaskan, seperti disabilitas, ibu hamil, dan lansia," katanya, Kamis (2/6/2022).

Wali kota dua periode ini menjelaskan, dalam Pancasila, terdapat 45 butir yang merupakan penjabaran nilai-nilai Pancasila. Hal itu, kata dia, sebisa mungkin dipedomani dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara.

Baca Juga : Parepare-Samarinda Jajaki Kerjasama Peningkatan Daya Saing Daerah

"Kita warga Indonesia harus senantiasa bersatu, untuk terus melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa," ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Olehnya itu, Taufan mengajak masyarakat untuk menumbuhkan sikap saling peduli, saling menghormati, dan menghargai satu sama lain yang merupakan implementasi nilai-nilai Pancasila.

"Momentum kelahiran Pancasila ini kita maknai dengan mengembangkan sikap gotong royong, agar kita tetap kuat dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe