Kamis, 02 Juni 2022 17:05

Kepala Desa di Barru Sukarela Hibahkan Tanah untuk Warga Korban Kebakaran

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Desa (Kades) Madello, Arman Rifai.
Kepala Desa (Kades) Madello, Arman Rifai.

Tumah yang dibangun berukuran 6 x 7 meter model rumah panggung, dinding papan, dan atap seng.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kepala Desa (Kades) Madello, Arman Rifai, secara sukarela menghibahkan tanah miliknya seluas 10 x 15 meter untuk korban kebakaran Homebase Ballewe, Desa Binuang, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, atas nama Zainuddin (60).

Peristiwa kebakaran pada 18 April 2022 lalu mengakibatkan rumah yang dihuni Zainuddin bersama istri dan satu orang ananknya ludes rata dengan tanah dan kini terpaksa tinggal di keluarganya.

Namun, saat ini keluarga Zainuddin sudah bisa bernapas lega. Pasalnya, Komunitas Barru Peduli tergerak untuk membantu membangunkan rumah layak huni di atas tanah yang dihibahkan Kades Madello secara cuma-cuma.

Baca Juga : Tragedi Pilu di Dusun Terpencil Barru: Ibu Rumah Tangga dan Anak Gantung Diri, Motifnya Beban Ekonomi

"Sebagai wujud empati, saya secara ikhlas telah menghibahkan tanah untuk lokasi bangunan seluas 10 x 15 meter," kata Arman, Kamis (2/6/2022).

Sementara, Ketua Barru Peduli, Hilman Agung, yang dihubungi menjelaskan kegiatan rutin Barru Peduli sejatinya hayalah membagikan sembako tiap pekan kepada warga Barru secara bergilir tiap kecamatan.

Namun, lanjut dia, tetap memberi perhatian besar jika ada yang warga yang betul-betul layak dibantu, seperti membangunankan rumah layak huni.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel: Peluang Barru Jadi Penyangga IKN Harus Dioptimalkan

"Saat ini sementara kita bangunkan rumah layak huni bagi warga yang terkena musibah kebakaran di Ballewe bulan lalu," terang Hilman.

Ia menambahkan rumah yang dibangun di Ballewe berukuran 6 x 7 meter model rumah panggung, dinding papan, dan atap seng. Ini merupakan rumah kelima yang dibangun Barru Peduli.

"Ini merupakan rumah kelima yang kami bangun dan akan diserahkan ke keluarga Zainuddin jika sudah rampung atau selesai," ujarnya. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Kabupaten barru #Korban kebakaran