Rabu, 01 Juni 2022 19:31

Hari Lahir Pancasila, Rudianto Lallo: Mari Jadikan Pancasila sebagai Pedoman Berbangsa dan Bernegara

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo
Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo

"Semoga falsafah ideologi pancasila senantiasa kita tanamkan dalam diri dan lingkungan kita sebagai pedoman dan pandangan hidup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hari Lahir Pancasila diperingati secara serentak hari ini, 1 Juni 2022. Peringatan ini untuk mengenang kembali perjuangan Presiden Indonesia pertama, Soekarno Hatta dalam merumuskan Pancasila sebagai dasar negara.

Peringatan Hari Lahir Pancasila dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di dampingi ibu negara Iriana Widodo. Peringatan hari pancasila di gelar di NTT tempat Bung Karno merumuskan pancasila.

Terkait peringatan Hari Lahir Pancasila ini, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo berharap ideologi pancasila dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : Alumni Millenial Unhas Kumpul di Rujab Ketua DPRD Bahas Pembentukan IKA Unhas Makassar

"Semoga falsafah ideologi pancasila senantiasa kita tanamkan dalam diri dan lingkungan kita sebagai pedoman dan pandangan hidup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Rudianto Lallo.

Legislator Partai Nasdem ini mengatakan, dengan menjadikan Pancasila sebagai pedoman dan pandangan hidup diharapkan akan menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Semoga dengan peringatan Hari Lahir Pancasila ini kita semakin meningkat semangat persatuan dan kesatuan untuk membangun bangsa," tambahnya.

Baca Juga : Sekretariat DPRD Makassar Meriahkan HUT RI-77 Dengan Berbagai Lomba

 

#Hari Lahir Pancasila #dprd makassar #Rudianto Lallo #nasdem