Rabu, 01 Juni 2022 16:56

Jerman Akan Memasok Ukraina dengan Rudal Anti Pesawat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Dia juga mengatakan Jerman akan memasok Ukraina dengan sistem radar untuk membantu menemukan artileri musuh.

RAKYATKU.COM -- Kanselir Olaf Scholz mengumumkan Jerman akan memasok Ukraina dengan rudal anti pesawat modern dan sistem radar.

Scholz mengatakan kepada para politisi bahwa pemerintahnya telah memutuskan untuk memberi Kyiv sistem pertahanan permukaan ke udara jarak menengah IRIS-T, yang dikembangkan oleh Jerman bersama dengan negara-negara NATO lainnya.

Dia juga mengatakan Jerman akan memasok Ukraina dengan sistem radar untuk membantu menemukan artileri musuh.

Baca Juga : Putin Berikan Kewarganegaraan Rusia ke Edward Snowden Pembocor Dokumen Rahasia NSA

"Kami telah mengirimkan terus menerus sejak awal perang," kata Scholz kepada anggota parlemen di Bundestag dilansir dari Sky News, Rabu (1/6/2022).

“Baru-baru ini, pemerintah telah memutuskan bahwa kami akan mengirimkan sistem pertahanan udara paling modern yang dimiliki Jerman dalam bentuk IRIS-T,” sambungnya.

Kemarin, kanselir Jerman juga mengatakan negaranya akan mengirimkan kendaraan tempur infanteri (IFV) ke Yunani sehingga pemerintah di Athena dapat meneruskan senjata gaya Soviet ke Ukraina.

Baca Juga : Rusia Mobilisasi Ratusan Ribu Tentara Cadangan, Presiden Ukraina: Tentara Mereka Tak Mampu Lagi Berperang

Namun, Scholz tidak memberikan perincian tentang jenis kendaraan tempur infanteri apa yang akan diserahkan Berlin ke Yunani atau jenis senjata apa yang akan diberikan Athena ke Kyiv.

#Ukraina #Jerman #Rusia