Selasa, 31 Mei 2022 18:36

Rusia Siap Ekspor Pupuk dan Produk Pertanian Jika Sanksi Dicabut

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Rusia Vladimir Putin (foto: AP/ Sergey Guneev)
Presiden Rusia Vladimir Putin (foto: AP/ Sergey Guneev)

“Mengingat masalah di pasar pangan global yang terjadi sebagai akibat dari kebijakan keuangan dan ekonomi yang tidak bijaksana dari negara-negara Barat, telah dipastikan bahwa Rusia dapat mengekspor pupuk dan produk pertanian dalam jumlah besar jika pembatasan sanksi anti-Rusia yang relevan dicabut,"

RAKYATKU.COM -- Presiden Rusia Vladimir Putin mengkonfirmasi kesiapan pihak Rusia untuk mengekspor pupuk dan makanan jika sanksi dicabut.

Menurut Kremlin itu disampaikan Putin dalam percakapan telepon dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Senin, (30/5/2022)

“Mengingat masalah di pasar pangan global yang terjadi sebagai akibat dari kebijakan keuangan dan ekonomi yang tidak bijaksana dari negara-negara Barat, telah dipastikan bahwa Rusia dapat mengekspor pupuk dan produk pertanian dalam jumlah besar jika pembatasan sanksi anti-Rusia yang relevan dicabut," kata Kremlin dilansir dari TASS, Selasa (31/5/2022).

Baca Juga : Presiden Ukraina Kecelakaan Usai Kunjungi Pasukannya di Medan Perang, Begini Kondisinya

Kremlin menambahkan Putin dan Erdogan membahas situasi di Ukraina dengan fokus pada penyediaan navigasi yang aman di Laut Hitam dan Laut Azov dan penghapusan ancaman ranjau di wilayah perairan mereka.

Vladimir Putin mencatat kesiapan pihak Rusia untuk memfasilitasi transit barang melalui laut tanpa hambatan berkoordinasi dengan mitra Turki. Ini juga berkaitan dengan ekspor biji-bijian dari pelabuhan Ukraina,” ujarnya.

#Rusia #Ukraina #vladimir putin #Recep Tayyip Erdogan