Selasa, 31 Mei 2022 09:15

Pemprov Sulsel Janji Penanganan Ruas Jalan Antang Segera Dilakukan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kondisi ruas Jalan Antang, Kota Makassar, yang banyak dikeluhkan warga.
Kondisi ruas Jalan Antang, Kota Makassar, yang banyak dikeluhkan warga.

"Sementara akan segera dilakukan DED (detailed engineering design) kemudian akan lelang untuk penanganan fisiknya," kata Astina Abbas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) berjanji segera melakukan penanganan rekonstruksi pada ruas Jalan Antang, Kota Makassar, 2022 ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel, Astina Abbas, mengatakan penanganan tahun ini dimulai setelah dilakukan pembahasan lebih lanjut oleh pihak lainnya.

"Insyaallah segera tahun ini kita akan tangani rekonstruksi ruas Jalan Antang yang rusak berat. Tentunya hal ini tidak lepas dari arahan langsung Bapak Gubernur Sulsel (Andi Sudirman Sulaiman)," kata Astina, Senin (30/5/2022).

Baca Juga : Pengusaha Malaysia Investasi Rp1 Triliun di Sulsel

Selain rekonstruksi jalan, Pemprov juga akan melakukan perbaikan sistem drainase di sekitar jalan.

"Sementara akan segera dilakukan DED (detailed engineering design) kemudian akan lelang untuk penanganan fisiknya," bebernya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Muh. Rasyid, mengatakan dalam penanganan ruas Jalan Antang menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2022.

Baca Juga : Sulsel Masuk 5 Besar Provinsi Terbaik dalam Penerapan SPM

Menurutnya, penanganan Jalan Antang termasuk kategori keperluan mendesak setelah melalui beberapa tahapan verifikasi terhadap pemenuhan unsur kelayakan secara administratif. Hal itu sesuai dengan aturan Pasal 69 Peraturan Pemerintah (PP) 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

"Jalan ini sudah sangat rusak berat, jalannya turun. Sering terjadi kecelakaan. Selain itu, jalannya mengganggu aktivitas masyarakat sehingga sering terjadi kemacetan," ucapnya. (*)

#Pemprov Sulsel #Dinas PUTR Sulsel