Minggu, 29 Mei 2022 18:45

Pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie Dikebut, Fokus Tatap Laga Ujicoba PSM Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe
Taufan Pawe

"Sedang dibenahi jogging track dan papan nama stadion"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata terus melakukan pembenahan terhadap Stadion Gelora BJ Habibie.

Selain untuk menyambut tim verifikasi dari PT LIB, pembenahan juga dikebut agar bisa digunakan oleh PSM Makassar melakukan uji coba lawan Persiba Balikpapan atau Sulit United yang dijadwalkan pada awal Juni mendatang usai tim PSM Makassar menjalani uji coba lawan PSIS Semarang dan Persita Tangerang.

Kadisporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan pembenahan stadion meliputi jogging track dan papan nama. Jogging track sedang dibersihkan dan akan ditanami rumput yang sesuai.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

"Sedang dibenahi jogging track dan papan nama stadion, dibersihkan dulu, nanti ditanam rumput yang sudah dipersiapkan, kemudian akan disiram pupuk khusus agar cepat tumbuh," jelasnya, Sabtu (29/5/2022).

Selain itu, tanah dan rumput lapangan dalam masa perawatan sekaligus persiapan untuk laga uji coba dan untuk sementara ditutup untuk umum. Langkah diambil untuk mensterilkan lapangan demi persiapan laga uji coba Psm Makassar.

"Rumput lapangan ini tinggal di rawat sama beberapa akan dirapikan. Rencananya papan skor digital tetapi kita lihat saja nanti," ungkapnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

Selain itu, management PSM Makassar divisi pertandingan akan meninjau lapangan dalam waktu dekat.

"Nanti akan datang tim management Psm mengecek lagi kesiapan stadion," tandasnya.

Selain pembenahan tersebut kata Hamka bagian dalam stadion, ruang ganti pemain, ruang wasit, toilet, dan lainnya dalam tahap finishing.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

PSM Makassar rencananya akan melakukan laga uji coba di Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare yang digadang-gadang akan menjadi home base tim kebanggaan Sulsel tersebut pada musim kompetisi Liga 1 2022/2023.

“Setelah uji coba lawan PSIS Semarang hari ini, memang ada rencana managemen untuk mencoba Stadion Gelora BJ Habibie, namun kita masih menunggu jadwal pastinya, ” ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abdul Karim saat dihubungi, Sabtu (28/5/2022).

Pria yang akrab disapa Sule ini mengatakan ada satu dari dua klub yang rencananya akan dijajal untuk menjadi lawan Tim Juku Eja di Stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Lantik 2 Pejabat Eselon II

“Antara Persiba Balikpapan atau Sulut United, masih dikomunikasikan,” jelasnya.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat dihubungi juga membenarkan rencana kedatangan PSM Makassar di Kota Parepare.

“Insya Allah seperti itu keinginan Pak Appi (CEO PSM Makassar) dan saya apresiasi kuat dan mendukungnya,” katanya singkat.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #PSM Makassar