Kamis, 26 Mei 2022 15:09

COE Perhimpunan Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi, Gubernur Sulsel Harap Pelayanan Kesehatan Terus Ditingkatkan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembukaan 69th Continuing Orthopaedic Education (COE) Indonesia Orthopadic Association (IOA) di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, Kamis (26/5/2022).
Pembukaan 69th Continuing Orthopaedic Education (COE) Indonesia Orthopadic Association (IOA) di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, Kamis (26/5/2022).

"Kita berharap melalui acara ini akan menambah wawasan dan ilmu untuk peningkatan SDM (sumber daya manusia) bagi para dokter ortopedi dan traumatologi," kata Andi Sudirman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, membuka acara 69th Continuing Orthopaedic Education (COE) Indonesia Orthopadic Association (IOA) di Hotel Claro, Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, Kamis (26/5/2022).

Acara yang diselenggarakan Perhimpunan Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) ini mengusung tema Optimizing Orthopaedic Services Throughout Indonesia - Facing the Free Trade Era dan diikuti dokter ortopedi dan traumatologi yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia.

"Kita berharap melalui acara ini akan menambah wawasan dan ilmu untuk peningkatan SDM (sumber daya manusia) bagi para dokter ortopedi dan traumatologi," kata gubernur termuda di Indonesia ini.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Buka Musrenbang RPJPD dan RKPD Tahun 2025, Target Pertumbuhan Ekonomi Hingga 6,82 persen

Andi Sudirman pun berharap pelayanan kesehatan bagi masyarakat terus ditingkatkan. Pada kesempatan itu pula, pria yang akrab disapa Gubernur Andalan ini mengaku dirinya mendorong fungsi maksimal puskesmas untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kita mendorong sebagaimana namanya sebagai pusat kesehatan masyarakat. Kita harap puskesmas menjadi promotor untuk edukasi pola hidup sehat bagi masyarakat,” jelasnya.

Ia pun mengapresiasi acara ini yang menjadikan Sulsel sebagai tuan rumah. Diharapkan kegiatan ini menjadi ajang dalam memperkenalkan ragam budaya serta berbagai kuliner dari Sulsel. Dengan demikian, dapat berdampak pada membangkitkan sektor ekonomi, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Baca Juga : Silaturahmi Perwakilan Buruh Se Sulsel dengan Penjabat Gubernur

Andi Sudirman juga membuka acara pameran alat kesehatan ortopedi dan traumatologi. Setelah itu, dilanjutkan peninjauan pameran bersama para tetamu.

Sementara itu, Ketua PABOI, Edi Mustamsir, berharap melalui kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi para dokter ortopedi dan traumatologi.

“Kita harap dapat meningkatkan jangkauan layanan ortopedi dengan kualitas layanan yang lebih baik bagi masyarakat,” bebernya.

Baca Juga : Bunda PAUD Sulsel Gelar Bakti Sosial Operasi Celah Bibir dan Lelangit pada Anak

Turut hadir pada kesempatan ini, yakni Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Ali Ghufron, Ketua Kolegium PABOI, Ferdiansyah, Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas), Idrus Paturusi. (*)

#Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman