Rabu, 25 Mei 2022 21:51

Pangdam XIV/Hasanuddin Pantau Penyaluran BLT, Bupati Jeneponto: Kehadiran Panglima Kebanggaan Masyarakat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam XIV/Hasanuddin Pantau Penyaluran BLT, Bupati Jeneponto: Kehadiran Panglima Kebanggaan Masyarakat

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan kebahagiaannya atas kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad Pattalolo beserta rombongan di Jeneponto.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Pemerintah Kabupaten Jeneponto Iksan Iskandar bersama Wakil Bupati Paris Yasir menyambut kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal (Mayjen) Andi Muhammad Pattalolo, Rabu (25/5/2022)

Pangdam XIV/Hasanuddin yang berdarah bugis Makassar itu, beserta rombongan melakukan kunjugan kerja (kunker), mereka tiba dijeneponto sejak pukul 08.30 WITA disambut Bupati Jeneponto di Kecamatan Binamu dan unsur forkopimda lainnya.

Sebelum menuju rumah jabatan Bupati, Mayjen Andi Muhammad Pattalolo beserta rombongan memantau donor darah, sunatan massal sekaligus penyaluran bantuan tunai (BLT) kepada masyarakat di Kodim 1425 Jeneponto dan Koramil Binamu.

Baca Juga : Perayaan HUT RI di Jeneponto Tahun Ini Beda Dari Sebelumnya

Setiba di rumah jabatan Bupati, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad Pattalolo beserta rombongan disambut oleh Forkopimda dengan acara tatap muka, hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto H. Muhammad Arifin Nur, Wakil ketua DPRD Imam Taufiq.

Selain itu juga hadir Kapolres Yuda kesit, Dandim Gustiawan Ferdianto, Kajari Susanto Ghani bersama puluhan kepala OPD tokoh Agama, Tokoh pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, pimpinan Parpol, camat dan kepala desa.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyampaikan kebahagiaannya atas kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad Pattalolo beserta rombongan di Jeneponto.

Baca Juga : Kecamatan Rumbia Penyangga Sektor Pertanian dan Pengembang Destinasi Wisata di Jeneponto

"Terima kasih bapak Panglima beserta rombongan atas kehadiran di Butta Turatea," terangnya.

Sponsored by MGID

Lebih lanjut bupati dua periode itu menambahkan bahwa kehadiran Panglima adalah bentuk perhatian dan kebanggaan masyarakat Turatea.

"Atas nama masyarakat jeneponto kami sampaikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada bapak panglima beserta rombongan," tambahnya.

Baca Juga : Pengurus KKT Makassar Gelar Raker di Jeneponto

Sementara itu Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad Pattalolo mengaku bahagia karena sambutan pemerintah dan masyarakat Jeneponto yang begitu luar biasa

"Terima kasih bapak bupati dan seluruh jajaran serta seluruh tokoh yang hadir atas penyambutan yang berharga hari ini," ujarnya.

Panglima tersebut menambahkan bahwa dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan tugas pengabdian kepada masyarakat perlu terjalin sinergi yang baik antar elemen bangsa

Baca Juga : Bupati Jeneponto Lantik dan Kukuhkan Arifin Nur Sebagai Ketua MPTGR

"Atas nama masyarakat kita semua harus bekerja keras bersinergi, karena sekali lagi jabatan yang kita emban sejatinya merupakan amanah ilahi, amanah konstitusi dan amanah perjuangan," sebutnya.

Diakhir acara Pangdam XIX/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad Pattalolo secara simbolis memberikan talih asih atau penghargaan kepada putra/putri, hafids dan hafizah Kabupaten Jeneponto yang berhasil menyumbang prestasi ditingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Selanjutnya Iksan Iskandar memberikan secara simbolis 159 buah Al-Qur'an kepada Hafid dan Hafizah berprestasi. Total jumlah Al-Quran yang disumbangkan sama dengan peringatan hari jadi Kabupaten Jeneponto yang ke-159 tahun.

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #Pangdam XIV/Hasanuddin