Selasa, 24 Mei 2022 17:48

Jeneponto Akan Menjadi Uji Klinis Vaksin BUMN Biofarma Covid-19

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jeneponto Akan Menjadi Uji Klinis Vaksin BUMN Biofarma Covid-19

"ini sangat membanggakan karena Jeneponto menjadi salah satu Kabupaten yang terpilih sebagai lokus uji klinis"

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Sekretaris Daerah (Sekda) H. Muhammad Arifin Rapat koordinasi dan sosialisasi persiapan uji klinis vaksin BUMN Biofarma covid -19 fase ketiga di gedung Sipitangarri, Selasa (24/5/2022).

Rapat koordinasi dan sosialisasi uji klinis tersebut dihadiri oleh Polsek, Danramil, Camat, Lurah dan Kepala Desa Kabupaten Jeneponto.

dekati, Jeneponto menjadi salah satu daerah yang menjadi lokus uji klinis bersama dengan tiga daerah lainnya yakni Jakarta, Semarang dan Padang.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Sebelumnya uji klinis fase pertama dan kedua di Jeneponto telah dilakukan masing-masing di Puskesmas Tamalatea dan Puskesmas Bontoramba.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Syusanty A.Mansyur dalam sambutannya menyampaikan kebanggan dan rasa syukur karena Indonesia melalui BUMN akan memiliki vaksin sendiri.

"Hari ini sangat membanggakan karena Jeneponto menjadi salah satu Kabupaten yang dipilih sebagai lokus uji klinis, inshaAllah kedepan kita akan memasuki tahap kemandirian vaksin tanpa harus tergantung pada buatan lain," ujarnya.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Melantik Pejabat Struktural

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda), H. Muhammad Arifin Nur dalam menyampaikan apresiasi kepada tim peniliti universitas Hasanuddin yang telah bekerja keras dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Jeneponto.

Ia juga menambahkan agar pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan kelurahan dapat memberikan edukasi serta mendorong masyarakat untuk berbondong-bondong ke Puskesmas.

"Tanggal 1 Juni nanti kita berharap masyarakat dapat antusias berbondong-bondong kepuskesmas Yang melayani untuk melakukan vaksin," ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan KPU Serta Bawaslu Teken Perjanjian Hibah Pemilu dan Pilkada 2024

 

Penulis : Samsul Lallo
#pemda jeneponto #iksan iskandar #uji klinis