Senin, 23 Mei 2022 10:04

Penuh Emosional, Bek Man City Zinchenko Persembahkan Gelar Liga Inggris untuk Ukraina

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Zinchenko terlihat mengibarkan bendera Ukraina di atas trofi Liga Inggris ( Gambar: Gambar Getty)
Zinchenko terlihat mengibarkan bendera Ukraina di atas trofi Liga Inggris ( Gambar: Gambar Getty)

Di tengah perayaan kemenangan itu, Zinchenko terlihat dengan pedih mengibarkan bendera Ukraina di atas trofi Liga Premier

RAKYATKU.COM, -- Oleksandr Zinchenko sangat emosional setelah Manchester City memenangkan gelar Liga Premier Inggris 2021/2022.

The Citizen berhasil merengkuh gelar juara Liga Inggris setelah di laga pekan terakhir berhasil menang dramatis dari Aston Villa dengan skor akhir 3-2 di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022).

Di tengah perayaan kemenangan itu, Zinchenko terlihat dengan pedih mengibarkan bendera Ukraina di atas trofi Liga Premier. Negara asal pria berusia 25 tahun itu masih dalam invasi Rusia.

Setelah pertandingan, Zinchenko memuji dukungan yang telah diberikan oleh City dan penggemar di Inggris selama beberapa bulan terakhir.

"Ini adalah emosi yang tak terlupakan bagi saya, untuk semua orang Ukraina, yang saat ini kelaparan, mereka bertahan di negara saya karena agresi Rusia. Saya ingin membawa gelar ini ke Ukraina karena mereka semua pantas mendapatkannya," kata Zinchenko kepada Sky Sports seperti dilansir Mirror.

 

"Itu berarti segalanya bagi saya. Saya ingin mati untuk orang-orang ini untuk semua dukungan ini. Apa yang telah mereka lakukan untuk saya selama periode terberat dalam hidup saya, saya sangat menghargai dan saya tidak akan pernah melupakan ini sepanjang hidup saya," sambung bek kiri Manchester City ini.

"Saya bahkan tidak terlalu memikirkan sepak bola. Kami melihat dukungan yang saya miliki. Saya harap kami akan terus maju karena klub yang luar biasa ini pantas mendapatkan segalanya," pungkasnya.