Jumat, 20 Mei 2022 13:49

Lima Profesor Terlibat, Pemkab-KKDB Gali Peluang Ekonomi Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pertemuan berlangsung di Sekretariat DPP KKDB di Jalan Antang Raya, Kota Makassar, Kamis (19/5/2022).
Pertemuan berlangsung di Sekretariat DPP KKDB di Jalan Antang Raya, Kota Makassar, Kamis (19/5/2022).

"Prospek investasi yang dapat dikembangkan, antara lain sektor pertanian, peternakan, pariwisata, perikanan, industri, dan pertambangan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan A.B.

RAKYATKU.COM, BARRU - Tim Ekonomi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) duduk satu meja bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru.

Dari pemerintah daerah dikoordinasi langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan A.B. Pertemuan berlangsung di Sekretariat DPP KKDB di Jalan Antang Raya, Kota Makassar, Kamis (19/5/2022).

Kehadiran delegasi Pemkab Barru ini sebagai Tim Ekonomi Daerah dalam menindaklanjuti komunikasi yang disampaikan saat halalbihalal KKDB di Hotel Claro pekan lalu.

Baca Juga : DDI Mangkoso Wisuda 1.389 Santri

Abustan pada kesempatan ini memaparkan potensi ekonomi serta sektor yang membutuhkan peranan pihak pengusaha yang memiliki jaringan luas.

"Prospek investasi yang dapat dikembangkan, antara lain sektor pertanian, peternakan, pariwisata, perikanan, industri, dan pertambangan," sebut doktor bidang perencanaan ini.

Ia juga menjabarkan potensi pengembangan wilayah Barru dalam materi yang telah disusun sistematis dan terukur.

Baca Juga : Jelang Muswil, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Sowan ke Bupati Barru

Abustan kemudian menyampaikan indikator makro daerah terbaru, potensi tiap sektor, serta menjabarkan infrastruktur termasuk keberadaan Kawasan Ekonomi Strategis Emas Barru.

Sponsored by MGID

Diketahui, Tim Ekonomi KKDB akan menindaklanjuti pertemuan ini dengan mengundang para saudagar Barru yang sukses di perantauan.

Sekretaris KKDB, Mashur Razak, dibersamai lima profesor akademisi turut hadir dalam forum ini. Mereka adalah Nurdin Noni, M. Said Karim, Hamka Naping, Hasanuddin Thahir, dan Abd. Rahman Mallala. Kelimanya tergabung dalam Tim Ekonomi KKDB bersama akademisi dan para pengusaha sukses asal Barru lainnya.

Baca Juga : Sebelum Berkompetisi, Bupati Suardi Saleh Undang Kafilah MTQ Barru Sarapan Bersama

Ketika hal ini dikabarkan ke anggota KKDB Barru, berbagai dukungan dan doa menimpali harapan sinergi antara Pemkab Barru dan KKDB untuk daerah yang lebih maju dan sejahtera.

"Ini luar biasa. Saya yakin dan percaya akan terjadi lonjakan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa di Kabupaten Barru jika sinergi ini berjalan," sebut Aswin Akib salah satu warga KKDB Barru. (*)

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #DPP KKDB