Selasa, 17 Mei 2022 21:18

ODGJ Berkeliaran Telanjang di Barru, Kini Diambil Keluarga

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ODGJ Berkeliaran Telanjang di Barru, Kini Diambil Keluarga

Dinas Sosial Barru berhasil menelusuri jejak keluarganya melalui scan di Dukcapil.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sempat bikin heboh warga Kabupaten Barru, ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) yang berkeliaran tanpa busana akhirnya diambil pihak keluarganya di Parepare.

Dinas Sosial Kabupaten Barru berhasil menelusuri jejak keluarganya melalui scan geometrik di Dukcapil. ODGJ tersebut berhasil di identifikasi bernama Agus warga paser Kalimantan Timur.

Kemudian ditelusuri lebih jauh melalui media sosial ternyata bersangkutan punya sodara dan keluarga dekat berada di Kota Parepare.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Dari keterangan itu kemudian pihak Dinas Sosial dipimpin Sekretaris Dinas, Wahyuddin Suyuti mengantarkan bersangkutan bertemu keluarga.

Menurut keterangan keluarga yang disampaikan ke Kadis Sosial, Andi Syarifuddin bahwa Agus sudah meninggalkan rumah selama 15 tahun atau sejak tahun 2007. Selama itu keluarga tidak berhenti mencari.

"Alhamdulillah mereka bersyukur dengan ditemukannya Agus," kata Andi Syarifuddin, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Sebelumnya, Dinas Sosial sempat mengevakuasi ODGJ tersebut dari laporan warga. Kemudian di bawah ke rumah singgah Dinas Sosial untuk dirawat beberapa hari dan diberi pakaian, sebelum akhirnya keluarganya berhasil ditemukan.

Penulis : Achmad Afandy
#ODGJ #Pemkab Barru