Selasa, 17 Mei 2022 08:10

Vihara Girinaga Kebakaran Usai Ibadah Waisak, Diduga karena Lilin Jatuh

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Istimewa)
(Foto: Istimewa)

Sejumlah peralatan di dalam vihara lantai dua rusak dan hangus terbakar. Beberapa di antaranya lilin, bunga, dan patung meski tidak semuanya hangus.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Vihara Girinaga di Jalan Gunung Salahutu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengalami kebakaran usai pelaksanaan ibadah Waisak 2022, Senin (16/5/2022) malam. Api diduga dari lilin yang jatuh.

Api yang mengena benda mudah terbakar hingga sebagian peralatan ibadah turut terbakar. "Kejadian usai pelaksanaan ibadah Waisak sekitar pukul 21.30 Wita," kata Adi, petugas satuan pengamanan Vihara Girinaga.

Adi mengatakan seusai kegiatan ibadah, ia beristirahat sejenak depan vihara. Tetangga depan vihara kemudian melihat kepulan asap di lantai atas. Api pun sudah merembes ke sejumlah sisi vihara.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran Jalan Andi Djemma Makassar

Ia bersama warga setempat segera memadamkan api, sementara warga lainnya segera menghubungi pihak Dinas Pemadam Kebakaran Makassar.

"Alhamdulillah api dapat dipadamkan sebelum petugas Damkar tiba, meski di lantai dua masih ada beberapa orang dan panik dengan kejadian itu," jelasnya.

Adapun sejumlah peralatan di dalam vihara lantai dua rusak dan hangus terbakar. Beberapa di antaranya lilin, bunga, dan patung meski tidak semuanya hangus.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Kebakaran di Galangan Kapal Makassar

Sementara untuk mengantisipasi agar kejadian nahas itu tidak terulang kembali, baik petugas pengamanan dan warga setempat membantu berjaga-jaga di sekitar vihara. (*)

Sumber: Antara

#Vihara Girinaga #Kebakaran Makassar #Hari Raya Waisak