Senin, 16 Mei 2022 13:42

Perkiraan Polisi Soal Kecepatan Bus yang Kecelakaan Tewaskan 13 Orang di Mojokerto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Polda Jawa Timur)
(Foto: Polda Jawa Timur)

"Kalau dilihat dari tingkat kerusakannya kan pasti kecepatannya tinggi. Bisa lebih dari 100 kilometer per jam. Kan, itu menabrak tiang papan reklame sampai terguling," kata Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjoto Budi Santoso.

RAKYATKU.COM, MOJOKERTO - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di tol Surabaya-Mojokerto KM 712+400 A, Senin (16/5/2022).

Sebuah bus menabrak tiang Variable Message Sign (VMS) dan terguling di tepi jalan. Insiden mengakibatkan 13 korban tewas dan 12 orang luka berat. Kecepatan bus pariwisata ini diduga mencapai lebih dari 100 kilometer per jam.

"Kalau dilihat dari tingkat kerusakannya kan pasti kecepatannya tinggi. Bisa lebih dari 100 kilometer per jam. Kan, itu menabrak tiang papan reklame sampai terguling," kata Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Heru Sudjoto Budi Santoso, Senin (16/5/2022).

Baca Juga : Pemotor Tewas Ditabrak Dua Mobil Sekaligus di Poros Barru

Terkait kondisi bus apakah laik jalan atau tidak, pihaknya masih melakukan pemeriksaan. Akan tetapi, bus yang mengalami kecelakaan ini merupakan bus mini dengan kapasitas bisa mencapai 30 penumpang.

"Jadi saya kira kalau jumlah penumpangnya pas, tidak ada kelebihan," bebernya.

Peristiwa tragis ini bermula saat bus dengan nomor polisi S 7322 UW berangkat dari Yogyakarta tujuan Surabaya melaju di lajur lambat.

Baca Juga : Mobil Penumpang Tabrak Truk Trailer di Tol Batang-Semarang, Tujuh Orang Tewas

Saat tiba di km 712+200/A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling. Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah. Bus ini mengangkut 25 orang penumpang. (*)

Sumber: Sindonews

#Polresta Mojokerto #Polda Jawa Timur #kecelakaan maut