Senin, 16 Mei 2022 12:42

Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto, 13 Korban Tewas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PJR Polda Jawa Timur)
(Foto: PJR Polda Jawa Timur)

Bus berangkat dari Yogyakarta tujuan Surabaya melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712+200/A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS di bahu jalan tol sehingga terguling.

RAKYATKU.COM, MOJOKERTO - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di tol Surabaya-Mojokerto KM 712+400 A, Senin (16/5/2022).

Sebuah bus menabrak tiang Variable Message Sign (VMS) dan terguling di tepi jalan. Insiden mengakibatkan 13 korban tewas dan 12 orang luka berat.

Kasat PJR Polda Jawa Timur (Jatim), AKBP Dwi Sumrahadi, mengatakan bus dengan nomor polisi S 7322 UW dikemudikan Ade Firmansyah. Kendaraan mengangkut 25 orang.

Baca Juga : Pemotor Tewas Ditabrak Dua Mobil Sekaligus di Poros Barru

Bus berangkat dari Yogyakarta tujuan Surabaya melaju di lajur lambat. Saat tiba di tol Surabaya-Mojokerto KM 712+200/A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS di bahu jalan tol sehingga terguling.

"Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah. Laka lantas terjadi patut diduga driver mengantuk," kata Dwi Sumrahadi dalam keterangan tertulisnya.

Sopir turut menjadi korban. Ade mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga : Mobil Penumpang Tabrak Truk Trailer di Tol Batang-Semarang, Tujuh Orang Tewas

Hingga kini, kasus kecelakaan masih dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto Kota.

"Untuk korban dibawa ke beberapa rumah sakit. Untuk totalnya masih didata, takut ada yang ketinggalan atau apa. Ada 13 orang yang meninggal. Meninggal di TKP 10 orang, tiganya di rumah sakit. Luka-luka 12 orang," bebernya. (*)

Sumber: Kumparan

#kecelakaan maut #Polda Jawa Timur