Minggu, 15 Mei 2022 14:22

Masyarakat Antusias Hadiri Haul ke-40 Hadji Kalla-Athirah di Masjid Raya Makassar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ratusan orang menghadiri haul ke-40 tahun wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, di Masjid Raya Makassar, Ahad (15/5/2022).
Ratusan orang menghadiri haul ke-40 tahun wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, di Masjid Raya Makassar, Ahad (15/5/2022).

Rasa bangga dan terima kasih atas kehadirannya di acara haul mengenang bapak saya dan ibu saya. Kami di sini para keturunan, anak, cucu dan menantu ratusan yang hadir," ucap Jusuf Kalla.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ratusan orang menghadiri haul ke-40 tahun wafatnya Hadji Kalla dan Hj. Athirah, di Masjid Raya Makassar, Ahad (15/5/2022).

Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 HM Jusuf Kalla (JK), yang merupakan anak dari Hadji Kalla dan Hj. Athirah hadir langsung dalam acara ini.

Hadir Prof Quraish Shihab membahas tentang hikmah diadakannya haul serta Ustaz Das'ad Latief yang bercerita tentang perjalanan Hadji Kalla dan Hj. Athirah.

Baca Juga : Mengenang 40 Tahun Wafatnya Kalla dan Athirah, Quraish Shihab: Beliau Beragama dengan Sangat Teliti

Sejumlah pejabat hadir dalam haul ini diantaranya Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Raden Febrytriyanto.

Hadir juga Wali Kota dan Bupati se- Sulawesi Selatan, terlihat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dan Bupati Barru Suardi Saleh, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, 

 

Selain itu terlihat juga Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman, Rektor Perguruan Tinggi se Sulawesi Selatan diantaranya Rektor Unhas, UIN dan UMI, dan Ketua MUI Sulsel.

Baca Juga : Haul ke-40, Masyarakat Kenang Berbagai Keteladanan Hadji Kalla dan Hj. Athirah Semasa Hidup

Jusuf Kalla dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tokoh Sulsel dan seluruh tamu undangan diacara ini.

Sponsored by MGID

"Rasa bangga dan terima kasih atas kehadirannya di acara haul mengenang bapak saya dan ibu saya. Kami di sini para keturunan, anak, cucu dan menantu ratusan yang hadir," ucap Jusuf Kalla.

Acara ini juga kata JK sekaligus sebagai rangkaian HUT perusahaan yakni Kalla Group yang ke-70 tahun.

Baca Juga : JK-Quraish Shihab Memiliki Hubungan Persahabatan yang Kuat

"Ini juga memperingati perusahaan beliau yang ia dirikan kemudian kami lanjutkan, sudah mencapai 70 tahun," tutur JK.

#Hadji Kalla #Hj Athirah #Haul #Jusuf Kalla